Iklan

 


FEC Media | Verified Writer
4 Agu 2021, 12.10 WIB
HeadlinePemuda IslamPertamina

Pemuda Islam Ancam Segel SPBU Pota

SPBU Pota. (Foto: Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Persatuan Pemuda Islam (PPI) Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), mengancam akan menyegel Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang terletak di Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).


Pasalnya, kebijakan Pertamina yang menghentikan Pasokan premium dan pertalite ke wilayah tersebut dianggap telah mencekik daya beli warga setempat.


Rudi hartono, ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM PPI Sambi Rampas kepada media  menegaskan, pihaknya menolak kehadiran pertamax di SPBU Pota.


“Sambi Rampas bukan wilayah industry, mayoritas warganya adalah petani dan nelayan yang seharusnya mereka  mendapat bahan bakar berjenis premium atau pertalilte yang lebih ekonomis dari partamax,” katanya saat melakukan ditemui media di areal sekitar SPBU Pota, Rabu (04/08/2021).


Ia juga menyampaikan kekecewaannya terhadap pelyanan SPBU Pota, pasalnya jika pihak SPBU/Pertamina ingin melakukan uji coba dengan menghadirkan Partamax di wilayah tersebut, tidak boleh menghentikan pasokan premium dan pertalite.


“Hari ini memang masyarakat tetap membeli partamax tapi karena sangat terpaksa, karena desakan kebutuhan untuk bertani dan melaut, tidak semua warga sanggup membeli partamax untuk kebutuhan bertani dan melaut, mereka beli karena tidak pilihan lain,” katanya.


Pihaknya mendesak agar Pertamina kemabli adakan stok premium dan pertalait di SPBU/PERTAMINA dan menghentikan pasokan Partamax di wilayah tersebut.


“Jika pihak SPBU/Pertamina tidak memberikan solusi dan titik terang terkait hal ini, Pemuda Islam Sambi Rampas bersama masyarakat akan melakukan penyegelan terhadap SPBU Pota,” tegasnya.


Pantauan media, saat ini, kelompok persatuan pemuda Islam dan pihak SPBU Pota tengah melakukan dialog terkait tuntutan tersebut.