Iklan

 


FEC Media | Verified Writer
4 Agu 2021, 11.29 WIB
Elar Selatanjembatan rusakManggarai TimurNews

Sebut Pemkab Matim Lamban, Warga Elsel Swadaya Perbaiki Jembatan Rusak

Warga bahu membahu memperbaiki jembatan Wae Nimbar, Kecamatan Elar Selatan. (Foto: Net)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Puluhan Warga Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan (Elsel), Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), secara swadaya memperbaiki jembatan Wae Nimbar, pada Selasa (03/08/2021).


Menurut, Herman Tojong, salah seorang warga, dana yang digunakan merupakan swadaya warga. Perbaikan jembatan pun dilakukan dengan bahan seadanya dan menggunakan alat berat bantuan pihak swasta. Padahal jembatan itu telah rusak sejak 2 tahun silam.


“Karena jembatan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat terutama warga Elar Selatan dan Desa Sangan Kalo. Jadi, warga bersedia mengumpulkan dana secara swadaya agar jembatan ini dapat dilalui lagi. Kalau menunggu dibangun oleh pemerintah pasti kelamaan,” terang Herman Tojong, salah seorang warga setempat.


Kata dia, meski telah banyak pihak terkait yang melihat kondisi jembatan ini, namun hingga kini belum ada realisasi pembangunan.


“Kami hanya berharap agar pemerintah daerah dapat segera membangun jembatan yang ini secara permanen, karena selain merupakan akses utama di Elar Selatan, jembatan ini juga berfungsi sebagai akses untuk mengangkut hasil pertanian dari desa maupun sebaliknya,” harapnya.