Iklan

 


FEC Media | Verified Writer
11 Sep 2021, 15.33 WIB
Headline

Empat THL di Matim Dapat Santunan Kematian Masing-masing Sebesar 42 Juta

Secara simbolis, penyerahan santunan kematian diterima oleh Ahliwaris. (Foto: FEC Media)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Empat orang Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang telah meningal dunia mendapat santunan kematian masing-masing sebesar Rp. 42.000.000 dari BPJS Ketenagakerjaan.


Santunan kematian tesebut diterima oleh para ahli waris ke empat orang THL di Kabupaten Matim.


Ardi Nugraha, kepala BPJS Labuan Bajo, saat diwawancarai Floreseditorial.com, Sabtu (11/09/2021) menjelaskan, ke empat THL yang menerima Santunan tersebut adalah mereka yang bertugas di beberapa Dinas di Kabupaten Matim.


“Yang santunannya sudah kita serahkan itu, adalah mereka yang bertugas di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan satu orang dan Dinas Kesehatan tiga orang,” kata Ardi.


Ia menjelaskan, pihak BPJS Ketenagakerjaan Labuan Bajo telah menyerahkan santunan kematian bagi empat orang THL di Kabupaten Matim.


“Dua orang sudah kita serahkan, yaitu untuk sdr. Ludgardis Mode THL di dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, yang telah diterima oleh ahli warisnya, dan Elizabet Limas dari Dinas kesehatan yang juga diterima oleh ahli warisnya, sementara untuk dua orang lainnya santunannya akan kita serahkan Minggu depan,” kata Ardy.


Sementara dua orang lainnya yang akan menerima santunan serupa adalah Maria Nofri Udayani dan Yuventus Jantal yang dahulunya merupakan THL di Dinkes Matim. 


Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Matim, Boni Hasudungan Siregar menjelaskan, para ahli waris mendapat santunan dari BPJS Ketenaga kerjaan karena THL di Matim telah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).


Bony menambahkan, sepenuhnya iuran untuk pembayaran dibayarkan oleh pemerintah daerah kabupaten Matim.