Iklan

 


FEC Media | Verified Writer
12 Sep 2021, 20.44 WIB
NewsPerkemi

Perkemi Mabar Sambangi Keluarga Atlit PON XX Papua

Perkemi Mabar saat menyambangi keluarga Atlit PON XX Papua asal Manggarai Barat



Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Ketua Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Belasius Jeramun, didampingi pelatih Shorinji Kempo Manggarai Barat, Nani Suwardi,  menyambangi keluarga Atlet peserta PON XX Papua asal Mabar.


Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dari Perkemi kabupaten Mabar seraya meminta restu kelurga agar mendukung penuh terhadap Siska dan Fitri.


"Kemarin kami sudah mengunjungi keluarga dari salah satu peserta yang namanya Siska di kampung Nggorang, dan pada hari ini kami juga mengunjungi kelurga dari Fitri," kata Belasius, Minggu (12/09/2021).


Menurutnya, tujuan kunjungan itu adalah silahturahmi kelurga, bahwa pihaknya ingin membangun komunikasi yang harmonis, tidak hanya Siska dan Fitri tetapi seluruh keluarga besar dua atlet tersebut.

 

Belasius mengatakan, kunjungan ini juga sebagai bentuk silahturahmi terhadap keluarga Siska dan Fitri agar mereka tidak sendiri.


"Ini sebagai bentuk suport kami terhadap Siska dan Fitri agar mereka di sana tidak merasa bahwa kelurga mereka ditinggal begitu saja, dan kami di sini mewakili Siska dan Fitri, agar bisa dekat dengan keluarga mereka, Kerena mereka di sana itu sudah empat  bulan penuh praktis mereka tidak pernah ketemu dengan keluarga karena itu kami menggagas hal ini dengan Simpai Nani dan teman-teman", katanya.


Ia juga berpesan kepada kedua atlit agar selalu mempersiapkan diri dan juga menjaga kesehatan agar menjelang perhelatan PON XX di Papua bisa berjalan dengan lancar.


"Mereka ini mewakili seluruh masyarakat NTT lebih khusus masyarakat Manggarai Barat untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional cabang  Kempo ini, tentu kita berharap bahwa mereka harus menjaga diri, menjaga integritas, menjaga kesehatan, jasmani dan Rohani agar menjelang kegiatan itu bisa berjalan dengan baik", ucapnya


Menurut Ketua Perkemi Manggarai Barat itu, keduanya adalah generasi kebanggaan Mabar.


Sementara itu, pelatih Shorinji Kempo Manggarai Barat, Nani Suwardi, menyampaikan, sejak bulan Maret lalu, kedua atlet asal Mabar ini sudah menjalani karantina di Kupang.


"Siska dan Fitri ini adalah atlet kebanggaan kita dari Manggarai Barat, dan mereka sudah menjalani karantina di Kupang sejak bulan Maret lalu, kita juga perlu mendukung mereka dengan cara apapun sehingga mereka bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik", ucapnya.


Ia juga Berharap dukungan dari semua masyarakat kabupaten Manggarai Barat. Menurutnya kesuksesan dari seseorang tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga dan juga masyarakat.


Mewakili pihak keluarga, Antonius Gandi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari dari ketua Perkemi kabupaten Manggarai Barat dan juga pelatih Shorinji Kempo Manggarai Barat 


"Ini merupakan sebuah kekuatan bagi kami, semoga anak kami  bisa membuat kita semua bangga dan bisa mendapatkan juara pada kegiatan PON ini", ucapnya.


Senada disampaikan, Adreas Toda, suami Fitri, mengucapakan terima kasih atas kunjungan dari ketua Perkemi Mabar dan juga Pelatih Shorinji Kempo Manggarai Barat. 


Ia pun berharap agar Siska dan Fitri bisa membanggakan keluarga dan masyarakat Manggarai Barat.


"Terima kasih kepada pak ketua dan Simpai Nani yang telah berkunjung ke rumah kami, Semoga Siska dan Fitri bisa mendapatkan hasil yang maksimal, bisa membawa juara untuk mengharumkan nama NTT khususnya masyarakat Manggarai Barat," ucapnya.


Laporan: Roby