Beranda Headline 84 Bacaleg PSI NTT Ikut Uji Kompetensi

84 Bacaleg PSI NTT Ikut Uji Kompetensi

0
BERBAGI
Sejumlah Bacaleg DPRD PSI NTT foto bersama tim Panelis (Foto: TeamYPF)

Kupang, Florespeditorial.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi NTT hari melakukan  uji kompentensi terhadap bakal calon legislatif (Bacaleg) PSI yang akan berlaga di Pileg provinsi NTT pada 2019 mendatang.

Hal ini dilakukan sebagai upaya agar para bakal calon DPRD provinsi NTT yang terpilih nantinya benar benar menjadi DPRD yang siap untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat NTT

“Tujuan dilakukannya uji kompetensi dari bakal caleg PSI ini yaitu untuk melihat sejauh mana kompentensi dari para Bacaleg baik dilihat dari kemampuan berkomunikasi, etitude, dan  juga visi misi apakah sepadan dengan PSI yaitu menentang intoleransi dan anti korupsi” tegas Junaidin saat ditemui floreseditorial.com di aula resto Celebes di Kupang, Senin (16/04).

Ia menjelaskan bahwa sebanyak 84 orang bacaleg PSI mengikuti uji kompentensi tersebut.

“Dari jumlah tersebut, semuanya telah lolos seleksi awal yakni perlengkapan berkas administrasi sehingga bisa ikut tahap kedua yaitu uji kompentensi hari ini,”tandasnya.

Untuk diketahui,  dalam merekrut Bacaleg partai besutan Grace Natalie itu memiliki tiga cara seleksi yakni, perlengkapan berkas administrasi, uji kompentensi dengan tes wawancara dan yang terakhir uji Sosoalisasi di masyarakat.

Dalam mengikuti ketiga rangkaian tes seleksi ini PSI NTT akan menggandeng tokoh-tokoh independen yakni dari akademisi, tokoh aktivis perempuan, tokoh anti korupsi, tokoh agama dan satu dari PSI untuk menjadi juri dalam tahapan tes seleksi Bacaleg PSI NTT ini.

Untuk tim juri independen di wilayah NTT, DPW PSI NTT menggandeng Dr.HJ. Ahmad Atang, M.Si (Pengamat Politik), Rudolf Talan,SH,MH (Ketua Komisi Yudisial NTT), Rm.Sipri,Pr (Dosen Universitas Katolik Kupang) dan Yuliana Ndolu,M.Hum (Aktivis Perempuan) sebagai tim juri penilai.

Proses seleksi terhadap para bakal Calon wakil rakyat ini dilakukan selama dua hari, terhitung sejak hari ini (16/04) hingga besok, Selasa (17/04) di aula resto Celebes, Kupang.

Laporan : Wahyu

Comments

comments

loading...

Tinggalkan Balasan