PT Timah Tebar 46 Rumah Ikan Di Perairan Belo Laut

- Minggu, 31 Juli 2022 | 14:05 WIB
PT Timah Tbk bersama nelayan tradisional Desa Belo Laut menenggelamkan rumah ikan buatan di Laut Belo Laut
PT Timah Tbk bersama nelayan tradisional Desa Belo Laut menenggelamkan rumah ikan buatan di Laut Belo Laut

Floreseditorial.com - PT Timah Tbk.bersama Kelompok Usaha Bersama (KUB) Desa Belo Laut, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menebar 46 unit rumah ikan (rumpon), sebagai aksi pelestarian lingkungan laut dalam memperingati HUT ke-46 perusahaan milik negara itu.

"Kami berharap pelestarian lingkungan laut PT Timah ini dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan," kata Ketua KUB Belo Laut Sudandi di Desa Belo Laut, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan penenggelaman 46 unit rumpon ini merupakan CSR PT Timah Tbk.dengan memberdayakan nelayan Desa Belo Laut untuk membuat, menenggelamkan hingga merawat rumpon, sehingga dapat menambah penghasilan nelayan pada saat cuaca tidak bersahabat untuk mencari ikan di laut.

Baca Juga: Mendag Sebut Harga Kebutuhan Bahan Pokok Di Surabaya Stabil

"Rumpon ikan ini merupakan karang buatan yang ditenggelamkan di laut dengan harapan nantinya ikan dapat bermain, bersarang , bertelur sehingga membantu perkembangbiakan ikan," katanya.

Menurut dia, keberadaan rumpon dapat meningkatkan perekonomian nelayan selain dari hasil laut juga mendukung sektor wisata mancing.

"Kami berharap rumpon-rumpon yang ditebar di 46 titik di pesisir pantai Belo Laut ini nanti memberikan manfaat buat nelayan," kata Sudandi.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Tinjau Pasokan Dan Harga Bahan Pokok Di Kupang

Kepala Desa Belo Laut Ibnu mengapresiasi apa yang dilaksanakan PT Timah di Belo Laut dan berharap masyarakatnya dapat menerima manfaat dari program PT Timah.

"Kami mengapresiasi PT Timah Tbk.yang telah komitmen terhadap pelestarian lingkungan laut dan kami mengharapkan masyarakat dapat menerima manfaatnya, terutama nelayan. Semoga PT Timah sukses, produksinya meningkat," kata Kades Belo Laut.

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengendalikan Inflasi Dari Lahan Bekas Tambang Di Babel

Senin, 19 September 2022 | 14:23 WIB

Ini Daftar Tarif Baru Angkot di Kota Kupang

Minggu, 11 September 2022 | 15:38 WIB

Pemerintah Canangkan Pembangunan Paket CP 202 MRT Jakarta

Minggu, 11 September 2022 | 07:00 WIB
X