BPOLBF Siap Kembangkan UMKM Yang Terlibat Dalam Festival Labuan Bajo

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:33 WIB
Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina melihat produk UMKM yang dipamerkan dalam Festival Golo Koe Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT
Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina melihat produk UMKM yang dipamerkan dalam Festival Golo Koe Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT

Floreseditorial.com - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menyatakan kesiapan untuk mengembangkan usaha dari pelaku UMKM yang terlibat pameran dalam Festival Golo Koe Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

"Kami dapat 150 tambahan UMKM dari paroki-paroki yang belum kita sentuh. Database sudah dilengkapi, kami pilih beberapa produk untuk dikembangkan," kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina di Labuan Bajo, Selasa.

Hal itu Shana sampaikan sebagai bentuk dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendorong keberlanjutan dari usaha para pelaku UMKM yang ada di Flores, Lembata, Alor, dan Bima (Floratama) yang menjadi wilayah koordinatif BPOLBF.

Baca Juga: BUMN Berkontribusi Sepertiga Perekonomian Indonesia

Dari berbagai produk yang telah dipilih, BPOLBF telah siap mendukung pengembangannya dimulai dari akses pasar, tata kelola usaha, termasuk keterlibatan UMKM dalam program inkubasi yang ada.

Saat ini, BPOLBF mendorong pelaku UMKM dengan berbagai program yang ada untuk menyesuaikan standar produk dengan standar pasar. BPOLBF juga telah mengidentifikasi kebutuhan untuk difasilitasi pada berbagai kegiatan di Labuan Bajo.

"Labuan Bajo menjadi pintu gerbang bagi pelaku pariwisata ekonomi kreatif yang ada di Flores untuk memasarkan berbagai produk mereka," ungkapnya.

Baca Juga: Minyak Atsiri Bagian Penting Dari Wisata Kebugaran

BPOLBF memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Festival Golo Koe Labuan Bajo yang berlangsung dari tanggal 8-15 Agustus 2022 dengan berbagai kegiatan positif yang ada.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Panjang Menuju Bebas Defisit Pangan

Selasa, 27 September 2022 | 13:25 WIB

Mengendalikan Inflasi Dari Lahan Bekas Tambang Di Babel

Senin, 19 September 2022 | 14:23 WIB
X