PT Well Harvest Komitmen Lakukan Hilirisasi Dengan Tenaga Kerja Lokal

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:51 WIB
Ilustrasi - Kegiatan di salah satu pabrik pengolahan bauksit milik PT Well Harvest Winning Alumina Refinery
Ilustrasi - Kegiatan di salah satu pabrik pengolahan bauksit milik PT Well Harvest Winning Alumina Refinery

Floreseditorial.com - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) sebagai perusahaan pertama pemurnian bauksit menjadi alumina di Indonesia, berkomitmen melakukan hilirisasi industri mineral dengan menggunakan karyawan lokal yang terampil.

Direktur WHW Boni Subekti dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, mengatakan perusahaan yang berbasis di Kalimantan Barat ini siap menghasilkan nilai tambah pada berbagai produk mineral dengan menggunakan jasa ahli tenaga lokal.

"Komitmen kami yang utama dengan menggunakan Tenaga Kerja Indonesia sepenuhnya dalam mengoperasikan pabrik pemurnian di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat," ujarnya.

Baca Juga: Menperin Apresiasi Investasi Kohler Bangun Pabrik Baru Keramik Saniter

Menurut Boni, WHW terus membuka kesempatan bagi putra putri daerah untuk bergabung dan memperoleh kesempatan untuk mengembangkan keahlian, agar dapat terampil dalam bidangnya.

"Hingga Juli 2022, putra putri daerah asal Kalimantan Barat yang telah bergabung mencapai 2.965 orang, tercatat adanya peningkatan sebanyak 477 orang dari Juli 2021 dengan jumlah 2.488 orang," katanya.

Ia memastikan kehadiran pegawai lokal yang jumlahnya mencapai hampir 2.500 orang tersebut telah memberikan dampak ekonomi dengan pemasukan pajak kepada negara dari penghasilan tenaga kerja itu.

Baca Juga: Industri Pos China Catat Pertumbuhan Stabil Tujuh Bulan Pertama 2022

Menurut dia, perusahaan juga selalu taat dan patuh menjalankan operasional kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan berkomitmen dengan pengembangan keahlian setiap tenaga kerja.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSBK siap Tangkap Peluang Bisnis Properti di IKN

Jumat, 4 November 2022 | 14:57 WIB
X