Subholding Gas Pertamina Siap Jangkau Wilayah Nonpipa Dengan Gaslink

- Senin, 22 Agustus 2022 | 20:40 WIB
Produk compressed natural gas (CNG), Gaslink Cylinder dari PT Gagas Energi Indonesia
Produk compressed natural gas (CNG), Gaslink Cylinder dari PT Gagas Energi Indonesia

Floreseditorial.com - Subholding Gas PT Pertamina (Persero), melalui PT Gagas Energi Indonesia, siap menjangkau wilayah nonpipa gas dengan produk compressed natural gas (CNG), Gaslink Cylinder.

Direktur Utama Gagas Muhammad Hardiansyah dalam keterangannya di Jakarta, Senin mengatakan pihaknya terus menjalankan komitmen memberikan solusi pemenuhan energi yang lebih efisien dan ramah lingkungan bagi masyarakat maupun UMKM dan industri, yang jauh dari jangkauan pipa gas.

Menurut dia, Gaslink Cylinder merupakan inovasi pemanfaatan gas bumi yang dikemas dalam tabung, ditujukan untuk pelanggan UMKM dan industri.

Baca Juga: Penjualan Daring Buka Jalan Sambal Baba Jangkau Konsumen Lebih Luas

"Efisiensi pertama yang didapatkan dari penggunaan Gaslink Cylinder adalah harga jual. Dari pengalaman pemakaian restoran yang kami layani tahun lalu, testimoni pelanggan, efisiensi yang didapat adalah 11 persen lebih rendah dibandingkan harga gas tabung nonsubsidi. Dengan kondisi minyak dunia yang semakin meningkat saat ini, tentunya efisiensi yang didapat akan semakin besar," jelas Hardiansyah.

Selanjutnya, efisiensi kedua pemakaian Gaslink Cylinder yaitu penghematan volume antara 7-11 persen dibandingkan gas tabung nonsubsidi.

"Perhitungan volume gas yang terpakai Gaslink Cylinder sama seperti gas pipa, yang mana gas yang dibayar sesuai volume gas yang dipakai oleh pelanggan. Jadi, dari volume ada saving, dari harga juga saving, sehingga double saving-nya," katanya.

Baca Juga: Bank Papua Telah Lakukan Pengembangan Digital Produk

Hardiansyah menambahkan selain memberikan layanan energi bersih, Gagas juga memberikan dukungan penghematan kepada industri dan UMKM.

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X