Kementerian ESDM Raih Penghargaan The Asset Manager Tahun 2022

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:51 WIB
Kementerian ESDM meraih juara kedua pada kategori Maestro pada ajang kompetisi The Asset Manager
Kementerian ESDM meraih juara kedua pada kategori Maestro pada ajang kompetisi The Asset Manager

Floreseditorial.com - Kementerian ESDM meraih juara kedua pada kategori Maestro dalam kompetisi The Asset Manager Tahun 2022 dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Kementerian Keuangan.

Kepala Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara (PPBMN) Kementerian ESDM Sumartono dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, menyampaikan penghargaan itu menjadi pendorong kreativitas dalam mendayagunakan aset yang dapat menyejahterakan masyarakat.

"Sekretariat jenderal akan senantiasa mendorong unit atau satker di Kementerian ESDM, terutama BLU (Badan Layanan Umum) untuk turut serta mengirimkan wakil pada kompetisi tersebut, sehingga akan menggaungkan pengelolaan aset yang optimal di Kementerian ESDM," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov Kaltara Raih Award Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja

Penghargaan yang diberikan pada Malam Apresiasi The Asset Manager​​​​​​​ di Yogyakarta, Kamis (25/8/2022), tersebut menjadi spesial mengingat tahun ini menjadi tahun perdana keikutsertaan Kementerian ESDM, namun sudah meraih juara. Pada ajang itu Kementerian ESDM diwakili Prisma Ajeng Primadona dan Apriana Susaei, pegawai PPBMN.

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara saat membuka Malam Puncak The Asset Manager membeberkan bahwa aset negara dalam laporan keuangan pemerintah pusat tercatat sebanyak Rp11.400 triliun.

"Di masa yang akan datang, acara ini diharapkan dapat melibatkan 88 kementerian atau lembaga, 37 provinsi, dan 500 lebih kabupaten atau kota, sehingga pengelola aset dapat men-trigger kreativitas pengelolaan aset di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Tiga Menteri Kampanyekan Keselamatan Berkendara di UGM

The Asset Manager merupakan kompetisi adu konsep, ide, kreativitas dan inovasi, maupun pendekatan baru dalam mengoptimalkan aset negara. Konsep dan ide tersebut  diharapkan menambah wawasan dan pengetahuan, sekaligus memberikan masukan untuk negara.

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X