Pusat Desain Industri Nasional Yogyakarta Ditargetkan Beroperasi 2023

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan Pusat Desain Industri Nasional
Peletakan batu pertama pembangunan Pusat Desain Industri Nasional

Floreseditorial.com - Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta menargetkan Pusat Desain Industri Nasional (PDIN) yang saat ini sedang dalam proses pembangunan dapat langsung dibuka dan dioperasikan pada 2023.

"Pembangunan gedung ditargetkan selesai pada akhir tahun dan diharapkan bisa langsung beroperasi pada 2023, meskipun mungkin belum maksimal," kata Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta Tri Karyadi Riyanto di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, pembangunan gedung PDIN yang menempati lahan seluas 2.843 meter persegi di bekas Terminal Terban dengan anggaran Rp34,5 miliar tersebut berjalan lebih cepat dari target.

Baca Juga: Kementerian ESDM Raih Penghargaan The Asset Manager Tahun 2022

Hingga Agustus penyelesaian pekerjaan pembangunan gedung yang semula ditargetkan tercapai 19 persen, telah mencapai 26 persen.

“Ada percepatan dari rencana. Struktur bangunan gedung pun sudah mulai terlihat. Mudah-mudahan pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu pada akhir Desember,” katanya.

Sejalan dengan penyelesaian pembangunan fisik, Tri Karyadi juga sedang menggodok berbagai kajian untuk manajemen pengelolaan PDIN.

“Harapannya, begitu bangunan selesai dibangun bisa langsung difungsikan. Bisa jalan dulu untuk target profit dan lainnya belum menjadi prioritas,” katanya.

Baca Juga: Pemprov Kaltara Raih Award Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X