Pelabuhan Trenggalek Diproyeksikan Jadi Pengungkit Ekonomi Pesisir

- Senin, 26 September 2022 | 08:00 WIB
Pelabuhan Trenggalek Diproyeksikan Jadi Pengungkit Ekonomi Pesisir  Pelabuhan Prigi yang berlokasi di Kecamatan Watulimo bakal menjadi pengungkit ekonomi kawasan pesisir selatan daerah itu dan sekitarnya seiring konektivitas infrastruktur ini dengan
Pelabuhan Trenggalek Diproyeksikan Jadi Pengungkit Ekonomi Pesisir Pelabuhan Prigi yang berlokasi di Kecamatan Watulimo bakal menjadi pengungkit ekonomi kawasan pesisir selatan daerah itu dan sekitarnya seiring konektivitas infrastruktur ini dengan

Floreseditorial.com - Pemkab Trenggalek optimistis Pelabuhan Prigi yang berlokasi di Kecamatan Watulimo bakal menjadi pengungkit ekonomi kawasan pesisir selatan daerah itu dan sekitarnya seiring konektivitas infrastruktur ini dengan jalur lintas selatan dan Bandara Kediri.

“Pelabuhan yang ada di Teluk Prigi bisa menjadi salah satu pengungkit untuk bisa membuka pintu perekonomian di kawasan selatan Jawa,” kata Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Pendopo Trenggalek, Jawa Timur, Senin.

Keberadaan JLS yang sudah tersambung lintas daerah saat ini, memudahkan alur transportasi darat dari Pacitan menuju Trenggalek hingga Pelabuhan Prigi. Demikian pula sebaliknya.

Baca Juga: Intip Tempat Langganan Lukas Enembe Berjudi, Besar Setoran Hingga 560 Miliar Rupiah

Tak hanya dengan wilayah Pacitan yang ada di sisi barat, JLS dari Trenggalek kini bertahap juga sudah tersambung dengan Kabupaten Tulungagung, meskipun pembangunan saat ini masih terus berlangsung.

Akses darat yang nantinya tersambung mulai dari Banyuwangi hingga Pacitan via JLS, bakal terkoneksi dengan jalur laut melalui Pelabuhan Prigi Trenggalek.

"Kemudian di tahun depan, 2023 nanti selesai itu JLS sampai yang ada di Tulungagung. Artinya, kalau Tulungagung 'coverage' wilayah ke Blitar sampai ke Malang, belum lagi tahun depan Bandara Kediri juga sudah hadir," imbuhnya.

Baca Juga: Diberi Kejutan Ultah, Cak Imin: Kita Doakan Puan Jadi Presiden

Konektivitas infrastruktur itu diyakini akan membuka pintu-pintu perekonomian di kawasan pesisir selatan.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSBK siap Tangkap Peluang Bisnis Properti di IKN

Jumat, 4 November 2022 | 14:57 WIB
X