Pemda Asmat Jajaki Tambah Jadwal Penerbangan Selama Festival Budaya

- Minggu, 25 September 2022 | 23:28 WIB
Bupati Asmat Elisa Kambu
Bupati Asmat Elisa Kambu

Floreseditorial.com - Pemda Asmat terus menjajaki penambahan jadwal penerbangan ke Ewer selama pelaksanaan pesta budaya Asmat.

Bupati Asmat Elisa Kambu kepada Antara, Senin mengakui, pihaknya masih menjajaki penambahan jadwal penerbangan dari Timika-Ewer selama pelaksanaan pesta budaya Asmat yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober mendatang.

"Saat ini pemda masih menjajaki penambahan jadwal penerbangan ke maskapai Rimbun Air agar dapat melayani setiap hari selama selama pelaksanaan festival, " kata Kambu.

Baca Juga: Berharap Doanya Terkabul Cak Imin Sadar Partainya Kalah Gede

Bupati Kambu mengakui bila nantinya disepakati maka pemda berkewajiban membayar kursi atau seat bila penumpang balik dari Ewer ke Timika tidak penuh.

Penambahan jadwal penerbangan itu bertujuan agar wisatawan yang ingin menyaksikan festival budaya Asmat yang kembali dilaksanakan setelah dua tahun vakum akibat merebaknya COVID-19.

Saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk mempersiapkan 400 orang seniman termasuk pengukir.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta, Kesehatan dan Karir Cancer, Simak Selengkapnya

"Mudah-mudahan penambahan jadwal penerbangan terealisasi sehingga para pengunjung dapat menjadwalkan perjalanan dengan sebaik mungkin tanpa terganggu dengan transportasi," kata Bupati Elisa Kambu.

Selama pelaksanaan festival budaya Asmat selain akan digelar atraksi pembuatan ukiran, tarian juga dilaksanakan lomba perahu tradisional.

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSBK siap Tangkap Peluang Bisnis Properti di IKN

Jumat, 4 November 2022 | 14:57 WIB
X