RHB Targetkan Raih Posisi 10 Sekuritas Terbaik di Indonesia

- Selasa, 27 September 2022 | 13:32 WIB
RHB Banking Group melalui PT RHB Sekuritas Indonesia (RHBSI)
RHB Banking Group melalui PT RHB Sekuritas Indonesia (RHBSI)

Floreseditorial.com - RHB Banking Group melalui PT RHB Sekuritas Indonesia (RHBSI), sebagai anak perusahaan dari RHB Investment Bank, menargetkan untuk menjadi salah satu dari 10 sekuritas terbaik di Indonesia pada 2024.

Misi ini adalah bagian dari strategi grup tiga tahunan bertema Together We Progress 2024 untuk membangun bisnis di luar negeri yang terintegrasi, dengan Indonesia menjadi salah satu pasar utama di kawasan ASEAN.

"Kami telah membangun kembali serta meningkatkan kapabilitas sumber daya, dengan tujuan untuk mendorong penetrasi di pasar modal dan capital markets advisory business di Indonesia," kata Group Managing Director/Group Chief Executive Officer RHB Banking Group Mohd Rashid Mohamad dalam pernyataan di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Jalan Panjang Menuju Bebas Dari Defisit Pangan

Rashid mengatakan upaya penguatan RHB ini juga dibuktikan melalui perekrutan senior investment bankers serta penguatan lini manajemen, dan tim capital markets di Indonesia.

"Akan ada kolaborasi yang lebih baik antara local dan regional experts kami, untuk menghadirkan produk dan layanan investasi yang inovatif, untuk memenuhi kebutuhan investor pasar modal di Indonesia," katanya.

Selain itu, lanjut dia, selama bertahun-tahun, Grup RHB telah berinovasi melalui investasi berkelanjutan dalam bidang teknologi digital.

Pada 2018, Grup meluncurkan platform perdagangan online, RHB Tradesmart Indonesia, yang saat ini memiliki kontribusi sebesar 80 persen dari nilai perdagangan RHBSI, dari sebelumnya hanya 20 persen pada 2018.

Selanjutnya, upaya untuk menghadirkan produk investasi yang inovatif juga dibuktikan dengan penerbitan Waran Terstruktur yang pertama dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan Kedaung di Tangerang

"Produk ini menawarkan hal yang baru dan inovatif kepada investor, sebagai diversifikasi investasi. Waran Terstruktur dihadirkan untuk melayani investor yang mencari eksposur saham yang lebih terjangkau," katanya.

Ia memastikan RHBSI akan terus mengembangkan bisnis perdagangan ekuitas ritel melalui penawaran produk yang berbeda, customer experience focus dan akan memperkuat bisnis perdagangan ekuitas institusional, yang didukung oleh kemampuan tim riset regional yang kuat.

RHBSI juga berkomitmen untuk mengembangkan pangsa pasar secara berkesinambungan, bukan hanya dalam bidang perdagangan ekuitas, tetapi bidang lain yang berhubungan dengan pasar modal, dan terus memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan industri pasar modal Indonesia.

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSBK siap Tangkap Peluang Bisnis Properti di IKN

Jumat, 4 November 2022 | 14:57 WIB
X