Maybank Jalin Kemitraan dengan Pengusaha dukung Industri Halal

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:13 WIB
Maybank Jalin Kemitraan dengan Pengusaha dukung Industri Halal
Maybank Jalin Kemitraan dengan Pengusaha dukung Industri Halal

Floreseditorial.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) terus berupaya menjalin kemitraan strategis dengan pengusaha dalam rangka mendukung program pemerintah mengembangkan industri halal di Tanah Air.

"Kami bersinergi dengan sejumlah pengusaha untuk menggiatkan produksi serta pengadaan produk halal," kata Head of Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan kemitraan strategis ini meliputi berbagai sektor riil, termasuk di antaranya sektor pangan, kosmetik dan fesyen dengan sejumlah merek di Tanah Air.

Baca Juga: Selain di Jadikan Bumbu Masak Ternyata Buah Kemiri Bisa di Kelola Jadi Minyak Rambut, Simak ulasannya

Menurut dia, saat ini industri produk halal tidak hanya berfokus pada makanan dan minuman, namun juga mencakup sektor lainnya, seperti pakaian, kosmetik, hingga pariwisata.

"Pengembangan industri halal tentunya membutuhkan proses panjang yang tak mudah dan peran serta seluruh pihak, termasuk dari sektor keuangan syariah untuk bersama-sama mengembangkan industri dan ekonomi syariah," kata Romy.

Dia menyebut pihaknya telah menyediakan beragam solusi perbankan syariah kepada pengusaha lokal, seperti pembiayaan, simpanan, investasi, hingga transaksi usaha.

Dia juga menjelaskan pengusaha dapat memilih tipe pembiayaan usaha yang meliputi penyediaan modal kerja dan usaha untuk pembelian aset, seperti mesin, kios, pabrik, gedung perkantoran, ataupun properti komersial lainnya, dengan limit pembiayaan mulai dari Rp300 juta hingga Rp50 miliar untuk segmen usaha kecil dan menengah (UKM).

Baca Juga: Anak Penjarakan Ayah karena Mengonsumsi Narkoba

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X