Credimart Catatkan Transaksi Pembiayaan Produktif Hingga Rp500 Miliar

- Selasa, 1 November 2022 | 09:27 WIB
CrediMart
CrediMart

Floreseditorial.com - CrediMart sebagai B2B commerce besutan CrediBook mencatatkan transaksi pembiayaan produktif bagi peritel sebesar lebih dari Rp500 miliar bekerja sama dengan Modal Rakyat, sebuah P2P Lending yang diawasi dan dilindungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

CEO & Co-Founder CrediBook Gabriel Frans mengatakan, upaya tersebut sejalan dengan upaya kedua perusahaan dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia. Akses pembiayaan tersebut dihadirkan melalui fitur Bayar Tempo di mana peritel dapat belanja grosir secara daring di CrediMart dengan metode pembayaran yang lebih fleksibel hingga tenor tujuh hari.

"CrediMart terus mencatat peningkatan transaksi dan pengguna fitur Bayar Tempo. Pada kuartal III tahun ini, transaksi fitur Bayar Tempo meningkat sebanyak 25 persen dan pengguna meningkat hingga 52 persen. Hingga saat ini, total penyaluran pembiayaan produktif melalui fitur Bayar Tempo bagi peritel telah mencapai lebih dari Rp 500 miliar," ujar Gabriel dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Ini Jenis Makanan yang Sebaiknya Disantap Sebelum Lari Pagi

Gabriel menyampaikan bahwa pengguna terbanyak fitur Bayar Tempo adalah peritel di kota tier 2-3 atau area kabupaten yang tersebar di lebih dari 40 wilayah operasional.

"CrediMart ingin membantu peritel dalam mengakses fitur Bayar Tempo hingga ke wilayah Kabupaten, bukan hanya kota-kota besar saja. Sehingga peritel di daerah juga bisa berkembang," kata Gabriel.

Salah satu peritel yang terbantu dengan fitur Bayar Tempo adalah Ibu Sri Katin di Mojokerto. Bayar Tempo oleh CrediMart membantu pengelolaan modal usaha ritelnya.

"Di CrediMart produknya lengkap dan bisa bayar tempo. Cara pakainya gampang dan bantu puter modal," ujar Sri.

Selain Mojokerto, penggunaan aktif fitur Bayar Tempo CrediMart juga berada di antaranya di Pamekasan, dan Probolinggo, Garut, Kuningan, Cilegon, Temanggung, Wonosobo, dan Magelang.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X