Menteri Perdagangan Lepas Ekspor Rambut Palsu Buatan Purbalingga

- Jumat, 4 November 2022 | 15:16 WIB
Menteri Perdagangan Lepas Ekspor Rambut Palsu Buatan Purbalingga
Menteri Perdagangan Lepas Ekspor Rambut Palsu Buatan Purbalingga

Floreseditorial.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melepas ekspor 50.000 pieces rambut palsu buatan PT Victoria Beauty Industrial, Purbalingga, Jawa Tengah, dengan negara tujuan Amerika.

Saat memberi keterangan pers usai pelepasan ekspor di halaman PT Victoria Beauty Industrial, Purbalingga, Jumat, Mendag mengatakan Victoria merupakan perusahaan yang sangat strategis karena orientasinya ekspor.

"Seluruh produknya ekspor, dapat dolar. Kedua, menyerap tenaga kerja banyak," katanya.

Menurut dia, perusahaan yang berdiri sejak bulan April 2022 menargetkan dapat menyerap 20.000 tenaga kerja dan hingga sekarang telah terserap sebanyak 5.000 tenaga kerja.

Baca Juga: Presiden Jokowi Harap Produktivitas dan Kualitas Tebu Meningkat

Zulkifli mengharapkan jika keberadaan Victoria terus didukung oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga, ke depan Indonesia dapat menjadi negara pengekspor rambut palsu terbesar pertama di dunia karena saat sekarang masih menjadi yang kedua.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan ekspor rambut palsu buatan PT Victoria Beauty Industrial dengan negara tujuan Amerika tersebut senilai 100 ribu dolar Amerika Serikat.

"Jadi, tentunya keberadaan PT Victoria di Kabupaten Purbalingga, harapannya tidak hanya sekadar membuka lapangan pekerjaan karena bisa menampung tenaga kerja 20.000 orang, kebetulan baru enam bulan berjalan sehingga baru terserap 5.000 orang," jelasnya.

Baca Juga: BSBK siap Tangkap Peluang Bisnis Properti di IKN

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X