Ekososbud

Selasa, 6 Agustus 2019 - 08:48 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Screenshot Vidio caci yang berujung pada aksi saling pukul antara kedua pemain caci (Ist)

Screenshot Vidio caci yang berujung pada aksi saling pukul antara kedua pemain caci (Ist)

Caci Berujung Adu Jotos

Floreseditorial.com – Sebuah Vidio berdurasi 30 detik yang mempertontonkan adegan adu jotos di area caci beredar di media sosial.

Vidio yang diupload oleh akun Facebook Uben Nana pada Senin (05/08) itu memperlihatkan dua orang yang berkelahi di area pentas caci.

Aksi perkelahian ini diduga karena para pemain caci ini tidak mematuhi ketentuan – ketentuan dalam tarian caci itu sendiri.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan bahwa caci tersebut berlangsung di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat saat pagelaran festival Florata baru – baru ini.

Berikut Vidio caci yang berujung pada perkelahian antara kedua pemain caci itu.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Stefan Jemsifori, Kepala bidang Budaya seni dan Film Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disaprbud) kabupaten Manggarai Barat membenarkan perihal Peristiwa tersebut.

“Benar sekali ada insiden kecil. Ada salah seorang pemain caci yang melanggar tatip. Tetapi kami sudah selesaikan secara adat dan kedua pengurus sanggar kami undang sehingga dan saat itu caci di lanjutkan,” katanya, Selasa (06/08).

Ia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi ketika panas matahari sudah sangat menyengat.

“Berawal dari salah seorang pemain caci terjatuh setelah menerima pukulan lawannya, kemudian secara tidak sengaja terinjak oleh pemain lain yang baru selesai melakukan tugas memukul. Terjadi ketersinggungan kemudian adu mulut dan seterusnya,” tukasnya.

Laporan : Edison Risal

Artikel ini telah dibaca 3959 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya