Ekososbud

Minggu, 23 Juni 2019 - 17:13 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Kursi roda untuk Delon (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Kursi roda untuk Delon (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Kursi Roda Hadiah Ulang Tahun Untuk Delon

Floreseditorial.com, Borong – Yohanes Baptista Ardinlon (Delon) akhirnya punya kursi roda. Mungkin itu yang dirasakannya saat ini.

Namun, tidak bisa dia ungkapkan secara langsung dengan kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan.

Dia hanya bisa terbaring lemas sebab tak mempunyai tenaga untuk menopang kepalanya sendiri.

Maria Oktaviani Simonita Budjen, Ketua Ani’s foundation menggendong Delon untuk didudukan di kursi roda miliknya (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Ditemui di kediamannya di kawasan pasar Borong, kelurahan Ranaloba, kecamatan Borong, kabupaten Manggarai Timur , Maria Oktaviani Simonita Budjen (KomodAni) Ketua Ani’s foundation menyerahkan bantuan satu unit kursi roda khusus yang langsung diterima oleh keluarga Delon.

Jauh – jauh dari kabupaten Manggarai Barat dan didampingi relawan di kabupaten Manggarai Timur, Tim Ani’s Foundation mendatangi rumah Delon pada Minggu (23/06) sekitar pukul 11.30 WITA.

Loading...
Bersama para relawan, tim Ani’s Foundation merakit kursi roda untuk Delon (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Mereka merakit kursi roda yang didonasikan oleh Wheelchair For Kids Australia melalui Ani’s Foundation sebelum diserahkan pada keluarga Delon.

Usai berkoordinasi dengan sejumlah relawan di kabupaten Manggarai Timur mereka memberikan kursi roda lengkap dengan satu set peralatannya.

Edeltrudis Maning, ibu Delon, kepada tim Ani’s Foundation dan relawan mengucapakan terimakasih atas bantuan satu unit kursi roda untuk Delon.

“Delon tidak punya apa-apa, hanya ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kursi roda yang diberikan untuk Delon,” tutur ibu Delon.

Menurutnya, besok (24/06/2019) adalah ulang tahun Delon yang ke 15.

“Ini hadiah yang terindah untuk Delon,” tutur ibu Delon sembali menitikkan air mata.

Pihak keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan kepedulian Ani’s Foundation dan Relawan.

“Kami mendoakan mudah-mudahan yayasan ini diberikan kelancaran dan keberkahan dalam setiap aktivitas,” ungkap ibu Edel.

Ketua Yayasan Ani’s foundation Maria Oktaviani Simonita Budjen kepada media ini menjelaskan bahwa fokus kegiatan dari yayasan tersebut ada dua yakni, Flores forgotten children dan komodo Sea Cleaners.

Pendistribusian Kursi Roda tersebut (Wheelchair For Kids) kata dia, bersinergi dengan Yayasan Endri’s Lombok dan Yayasan Wheelchair For Kids Australia.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 414 kali

Baca Lainnya