Ende

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:06 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Giat Peyemprotan Disinfectant di Pasar Mbongawani (Foto: TeamYPF/Rian Laka)

Giat Peyemprotan Disinfectant di Pasar Mbongawani (Foto: TeamYPF/Rian Laka)

Gandeng Aparat, Bupati Ende Lakukan Giat Peyemprotan Disinfectant di Pasar Mbongawani

Floreseditorial.com, Ende – Bupati Ende, Djafar Ahmad, bersama rombongan TNI dan Polri Daerah Kabupaten Ende terus bersinergi melaksanakan berbagai tindakan-tindakan preventif dalam mencegah agar tidak menjalarnya Covid-19 di Daerah Kabupaten Ende.

Hal ini disampaikan, Bupati Ende, Ahmad Djafar kepada sejumlah awak media Ende saat melakukan penyemprotan Disinfectant di Lokasi Pasar Mbongawani Daerah Kabupaten Ende. Pada, minggu (29/3/20).

Bupati Djafar mengatakan hasil koordinasi bersama Kodim 1602 dan Polres Ende, salah satu tindakan preventif yang dilakukan, yakni dengan melakukan penyemprotan di lokasi pasar Mbongawani Ende.

“Ya sekarang kita tidak saling menunggu. Kalaupun Pemerintah Daerah yang melaksanakan giat pencegahan, TNI dan Polri pasti terlibat. Kalau TNI dan Polri laksanakan pencegehan, pasti Pemda ikut terlibat”, kata Bupati Ende.

Menurut Bupati Djafar, Pemerintah akan terus bergandengan tangan untuk melawan Wabah Covid-19 di Kabupaten Ende.

“Kita minta partisipasi dari semua pihak untuk bertindak cepat melawan Covid-19. Sehingga tidak mudah masuk Ke Ende,” ungkap Bupati Djafar.

“Setelah pelaksanaan giat hari ini, maka saya akan memerintahkan para camat untuk melaksanakan giat pencegahan lanjutan”, Katanya.

Sementara, Dandim 1602 Ende, Letkol Inf. Mohamad Fuad Suparlin, dalam rangka pencegahan Covid di Daerah Kabupaten Ende menegaskan bahwa TNI dan Polri punya tugas yang sama untuk melakukan pencegahan terhadap bahaya wabah Covid.

Fuad menuturkan, kehadiran Kodim dan Polres Ende untuk mendukung aksi-aksi nyata Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas dalam melaksanakan program tindakan pencegahan terhadap Covid-19 di Daerah Kabupaten Ende.

“Tugasnya kita adalah mendorong dan mempercepat penanganan pencegaha di Ende. Bilamana Pemerintah Daerah belum melakukan tindakan yang signifikan maka kami akan melakukan,” ungkapnya.

Kata dia, semua tindakan penanganan cepat yang dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah agar virus covid-19 tidak mewabah di wilayah Kabupaten Ende.

Laporan : Rian Laka

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya
x