• Sabtu, 2 Juli 2022

Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Sutradara Paul Haggis Ditahan

- Senin, 20 Juni 2022 | 14:50 WIB
Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Sutradara Paul Haggis Ditahan
Terkait Kasus Pelecehan Seksual, Sutradara Paul Haggis Ditahan

Floreseditorial.com - Sutradara film asal Kanada, Paul Haggis, ditahan pada Minggu (19/6) atas tuduhan pelecehan seksual yang ia lakukan terhadap seorang perempuan di Italia bagian selatan, menurut laporan media Italia yang mengutip jaksa setempat.

Dikutip dari Associated Press, Senin, Haggis tengah berada di Italia untuk menghadiri acara Allora Fest, sebuah festival film, seni, dan musik, yang telah dimulai pada Selasa (14/6) di Ostuni, sebuah kota wisata di Puglia, Italia.

Kantor berita LaPresse dan beberapa media Italia lainnya memuat pernyataan tertulis dari jaksa di kota dekat Brindisi bahwa mereka sedang menyelidiki tuduhan yang diajukan seorang perempuan non-Italia yang dipaksa untuk melakukan hubungan seksual tanpa persetujuan selama dua hari.

Baca Juga: Diledek Karena Pakai Sepatu Pinjaman di Acara Pernikahan, Sivia Azizah Beberkan Alasannya

Pengacara Haggis, Priya Chaudhry, mengatakan pihaknya yakin bahwa semua tuduhan terhadap Haggis akan ditolak meskipun Chaudhry sendiri tidak dapat membahas bukti berdasarkan hukum Italia.

“Dia benar-benar tidak bersalah, dan bersedia bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang sehingga kebenaran terungkap dengan cepat,” kata Chaudhry.

Dua jaksa yang melakukan penyelidikan, Antonio Negro dan Livia Orlando, mengatakan melalui sebuah pernyataan bahwa perempuan itu dipaksa mencari perawatan medis setelah melakukan hubungan seksual.

Beberapa hari kemudian, menurut keterangan jaksa, perempuan itu ditemani oleh seorang laki-laki ke bandara Brindisi pada Minggu (19/6) dan ditinggalkan di sana di tengah kondisi fisik dan psikologis yang genting.

Baca Juga: Kapolda Papua Sebut Pelaku Penyerangan Brimob Terindikasi KKB

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lima Anggota Girl Grup Fromis_9 Batalkan Showcase

Selasa, 28 Juni 2022 | 12:00 WIB

Kronologi Marshanda Dikabarkan Hilang

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:49 WIB

Disney Tawarkan Rp4 Triliun Kepada Johnny Deep

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:40 WIB

Jang Nara Tampil Mempesona di Hari Pernikahannya

Senin, 27 Juni 2022 | 15:51 WIB
X