Eminem dan Snoop Dogg merilis lagu kolaborasi mereka yang bertajuk 'From The D 2 The LBC'

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:10 WIB
Member Bangtan Boys (BTS), J-Hope akan rilis lagu 'More' pekan ini.* (Instagram @uarmyhope)
Member Bangtan Boys (BTS), J-Hope akan rilis lagu 'More' pekan ini.* (Instagram @uarmyhope)

 

Floreseditorial.com– Dua rapper kenamaan, Eminem dan Snoop Dogg merilis lagu kolaborasi mereka yang bertajuk “From The D 2 The LBC”. Belum satu minggu, video klip yang dirilis pada 25 Juni 2022 tersebut sudah ditonton 14 juta kali.
Dalam kolaborasi ‘From The D 2 LBC’, Eminem dan Snoop Dogg sama-sama menuangkan kecintaan mereka pada kampung halaman masing-masing. Seperti diketahui, keduanya berasal dari Detroit, Michigan dan Long Beach, California.


Ini merupakan duet Eminem dan Snoop Dogg pertama kalinya setelah lebih dari dua dekade berlalu. Keduanya pernah bekerja sama sebelumnya dalam lagu 'Bitch Please II' untuk album ketiga Eminem, The Marshall Mathers, pada tahun 2000 silam.
"(Duet) ini seharusnya sudah lama terjadi," tutur Eminem menanggapi project terbarunya dengan Snoop Dogg.

Dari seteru hingga duet lagu baru
Rupanya, hubungan Eminem dan Snoop Dogg tak selalu berjalan mulus. Keduanya pernah terlibat perseteruan pada 2020 lalu.
Menurut rapper asal Amerika, Daz Diller, persetruan itu dipicu karena Eminem ogah mengiyakan permintaan duet dari Snoop Dogg. Padahal, sebelumnya Snoop Dogg sudah ikut terlibat dalam track berjudul 'Bitch Please II' untuk album milik Eminem.

"Mereka bilang tidak kepadanya (Snoop Dogg)," ujar Diller. "Snoop merasa campur aduk, seperti 'Aku sudah melakukan ini dan itu semua, dan kau (Eminem) menolak ajakanku?"
Snoop kemudian menyebut Eminem tidak termasuk dalam 10 rapper terbaik menurutnya.
"[Dr. Dre] kemungkinan sudah menempatkan Eminem di posisi di mana ia bisa dilabeli sebagai salah satu rapper terbaik sepanjang masa," ujar Snoop dalam wawancara bersama The Breakfast Club. "Kurasa tidak begitu," pungkasnya.
Menanggapi komentar tersebut, Eminem membalas Snoop Dogg lewat lagu bertajuk Zeus.

“As far as squashing beef, I’m used to people knocking me,... But, just not in my camp/And diplomatic as I’m tryna be/Last thing I need is Snoop dogging me/Man, Dogg, you was like a damn God to me/Nah, not really/I had ‘dog’ backwards/But I’m starting to think, all these people takin’ shots at me/Shit, it’s no wonder.”
Namun, perseteruan antara dua rapper kenamaan tersebu telah berakhir. Snoop Dogg meminta maaf kepada Eminem atas komentarnya. Pemilik nama asli Calvin Cordozar Broadus Jr itu mengaku ucapannya kelewat batas.

"Aku merasa aku kelewatan. Aku meminta maaf, dan aku sudah beri tahu (Eminem) dan kini aku memperbaiki diriku sendiri. Aku membuat kesalahan," katanya. "Aku tidaklah sempurna, aku adalah Snoop Dogg."
Video klipnya lagu From The D 2 The LBC sendiri berdasarkan cuitan Eminem pada pembelian karakter NFT (Non-Fungible Token) yang bernama the Bored Ape.***

Editor: FEC Media

Tags

Terkini

Kembaran Rafi Ahmad Kepergok Jadi Juru Parkir

Selasa, 19 Juli 2022 | 13:02 WIB
X