Pianis Muda Jonathan Kuo Gelar Konser di Tiga Negara

- Jumat, 30 September 2022 | 07:07 WIB
Pianis Muda Jonathan Kuo Gelar Konser di Tiga Negara
Pianis Muda Jonathan Kuo Gelar Konser di Tiga Negara

Floreseditorial.com - Pianis muda jonathan kuo menggelar Tur Resital Piano di tiga negara Asia Tenggara yaitu Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Hari ini, jonathan tampil memukau di Goethe-Institut Jakarta, setelah sebelumnya tampil di Steinway Gallery Singapura.

Baca Juga: Berikut Fakta Menarik Film Ticket to Paradise

“Tahun ini menjadi tahun terpadat saya tampil di sejumlah acara, termasuk Tour Resital Piano di tiga negara ASEAN,” kata pianis penerima penghargaan Concerto Encouragement Award Waring Piano Competition Amerika Serikat itu di Jakarta, Kamis (29/9) malam.

Jonathan menambahkan, dirinya bersemangat untuk tampil di Jakarta. Ia mengaku telah mempersiapkan lagu-lagu klasik kesukaannya dengan matang di atas panggung.

Lebih lanjut, Jonathan membawakan tiga karya dari para komponis favoritnya, yaitu “Sonata in D Major, Op. 10, No. 3” dari Beethoven; “Le tombeau de Couperin” karya Ravel; dan “Sonata in A Minor, D.845” dari Schubert.

Baca Juga: Ini Judul Film yang Akan Diperankan Kembali Hugh Jackman Sebagai Wolverine

“Ketiganya adalah karya dari komponis favorit saya. Harapannya semoga teman-teman di Singapura, Indonesia dan Malaysia bisa sharing dan menikmati persembahan dan permainan piano saya,” ujar dia.

Adapun “Sonata in D Major, Op. 10, No. 3” dari Beethoven yang dimainkan selama 20 menit diciptakan di Wina di akhir abad ke-18. Di masa itu, karya ini dianggap avant-grande terutama dari segi harmoni hingga struktur komposisinya.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesulap Merah Diserang Dukun Tua Misterius

Senin, 26 Desember 2022 | 09:09 WIB
X