Ten2Five Angkat Isu Kesehatan Mental Lewat Lagu

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:01 WIB
Ten2Five Angkat Isu Kesehatan Mental Lewat Lagu
Ten2Five Angkat Isu Kesehatan Mental Lewat Lagu

Floreseditorial.com - Grup musik Ten2Five kembali menghadirkan lagu bergenre pop yang mengangkat tema tentang kesehatan mental berjudul "Sirna".

"Sirna" merupakan lagu ciptaan dari drummer Ten2Five, Thomas Aquinas. Lagu itu terinspirasi dari kejadian nyata saat Thomas kehilangan teman dekatnya karena pandemi COVID-19.

Baca Juga: Link Nonton Film Cinta Subuh Diperankan Dinda Hauw Dan Rey Mbayang yang Diambil Dari Kisah Nyata

"Walaupun ini lagu tentang perpisahan, tapi sebenernya makna lagu ini adalah harapan untuk saling menguatkan satu sama lain dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi dalam sebuah hubungan," ujar Thomas dalam siaran resminya, Minggu.

Dengan mengusung tema isu kesehatan mental, Ten2Five mengajak pendengarnya untuk lebih terbuka dengan lingkup sosialnya.

Baca Juga: Daftar Pantangan yang Tersirat Dalam Film Jagat Arwah

Gitaris Ten2Five, Ardhy mengatakan lagu ini berusaha untuk menyadarkan pendengar bahwa berbagi masalah dengan orang lain dapat membantu meringankan beban.

"Ketika mengalami masalah berusahalah untuk berbicara atau konsultasi dengan orang lain, jangan dipendam sendiri," katanya.

Sebelumnya, Ten2Five berkolaborasi dengan Rafael Tan di lagu "Salahkah Kita". Band yang terbentuk di Australia ini sudah memiliki sembilan album.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandhi Fernando Merambah Profesi 'Movie Reviewer'

Senin, 7 November 2022 | 07:37 WIB

Agensi Tanggapi Kondisi Kesehatan Jisoo BLACKPINK

Jumat, 4 November 2022 | 15:28 WIB

Cate Rilis Album 'Tell Me Things You Won't Take Back'

Kamis, 3 November 2022 | 15:37 WIB
X