Featured

Jumat, 2 Agustus 2019 - 12:30 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Jambore OMK Kevikepan Borong di Paroki Mamba (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Jambore OMK Kevikepan Borong di Paroki Mamba (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Jambore OMK Kevikepan Borong, ‘Kamupun Wajib Saling Membasuh Kakimu’

Floreseditorial.com, Borong – Seluruh Orang Muda Katohlik (OMK) dari berbagai Paroki Kevikepan Borong melakukan Kegiatan Jambore Ke Paroki Salib Suci Mamba Elar Selatan.

Jambore OMK yang mengangkat tema “Kamupun Wajib saling Membasuh Kakimu” ini di laksanakan dari tanggal 29-31 juli 2019.

Selain sebagai bentuk pembinaan Fraternitas dan spritualitas, kegiatan ini juga diwarnai dengan berbagai kegiatan Pelatihan dan belajar berkreasi di kelas- kelas kreatif.

Jambore OMK Kevikepan Borong yang berlangsung di Paroki Salib Suci Mamba Elar Selatan (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Kegiatan yang dihadiri oleh 287 orang dari 17 Paroki ini, memberikan peluang kepada seluruh Kawula muda kevikepan Borong untuk berkreasi dalam kelas- kelas kreatif seperti, Kelas Kreatif Reportase, Fotografer, Pupuk Organik ,Teater dan Paduan Suara.

Eki Adsen Ketua OMK Paroki Mamba kepada Media ini menjelaskan bahwa kegiatan Jambore kali ini sangat luar biasa.

“Progres dari setiap kegiatan memberikan dampak positif untuk kegiatan OMK kedepannya,” kata Eki.

Neyk Astati, anggota OMK lainnya menyampaikan kegembiraanya dengan terlaksananya kegiatan jambore tersebut.

OMK Paroki Mamba (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

“Tentunya saya merasa gembira dengan kegiatan jambore tahun ini, kegiatan yang sangat menarik, selain sebagai bentuk meningkatkan rasa fraternitas kegiatan ini juga mengasah setiap potensi melalui kelas-kelas kreatif yang di buat,” ujar perwakilan OMK paroki Mok ini.

Sementara Avin Yati seorang OMK asal Paroki Tanggar Poco Ranaka Timur dalam kesan dan pesannya menyampaikan, Kegiatan Jambore yang berlokasikan di Paroki Mamba ini, telah memberikan banyak makna dan arti.

“Meskipun dalam waktu singkat kegiatan dilaksanakan, tapi kami merasakan betul segala antusias, baik dari kami sebagai peserta Jambore maupun semua pastor paroki yang ikut hadir,” ungkapnya.

Kata dia, hal Ini tentunya menjadi kebanggaan terbesar untuk seluruh OMK kevikepan Borong, untuk terus berkreasi dalam menyambut segala kegiatan yang akan datang.

Malam api unggun jambore OMK Kevikepan Borong di Paroki Mamba (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Pantauan Media ini, pada malam senin (30/7) lalu, selain ekspolarasi kelas-kelas kreatif, semua rombongan OMK ini melanjutkan jambore dengan kegiatan Api Unggun.

Kegiatan jambore ini dilanjutkan dengan Misa penutup pada Rabu (31/7) yang dilanjutkan dengan acara sayonara di Aula Paroki Salib Suci Mamba.

Laporan : Yopie Moon

1

Artikel ini telah dibaca 429 kali

Baca Lainnya
x