Inilah Saran dokter Bagi Ibu Hamil Dan menyusui Hati- Hati Dalam Memilih Skincare

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:00 WIB

 

Floreseditorial.com- Dokter spesialis kebidanan dan kandungan dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS, memberikan saran kepada ibu hamil dan menyusui dalam memilih skincare

Dokter Boyke mengimbau ibu hamil dan menyusui agar berhati-hati dan menghindari produk perawatan kulit (skincare) dengan kandungan tertentu.

Menurutnya, produk yang mengandung bahan tidak aman, seperti hydroquinone dan merkuri, harus dihindari. Bahan-bahan lain seperti retinol, BHA, hingga paraben, juga tidak dianjurkan untuk digunakan. Hal itu agar tidak menimbulkan risiko pada kehamilan.

“Ketika menggunakan produk-produk yang berbahaya, bahan itu akan masuk ke kulit, kemudian ke pembuluh darah dan akhirnya sampai menembus ke plasenta,” kata Dokter Boyke dalam sesi bincang-bincang di booth Venaft Beauty di Jakarta Fair Kemayoran (PRJ), JIExpo, Jakarta, Sabtu (25/6).

Baca Juga: Kamu Bisa Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Beberapa Cara Berikut

Dokter Boyke mengatakan dampak penggunaan bahan-bahan tertentu, memang tidak langsung dapat terdeteksi melalui USG.

Menurut dia, dampaknya bukan hanya berupa gangguan fisik, namun lebih dari itu, yang dikhawatirkan ialah gangguan pada perkembangan otak.

“Makanya di dalam ilmu kedokteran, seribu hari sejak pembuahan itu mesti dimonitor terus agar anak itu tidak mengalami gangguan-gangguan di masa tuanya nanti,” ujarnya.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Susunan Upacara Bendera HUT RI ke 77 Tahun 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:00 WIB
X