Rahasia Panjang Umur Orang Jepang, Coba Lakukan Satu Hobi Ini

- Senin, 27 Juni 2022 | 09:20 WIB

 



Floreseditorial.com - Di Jepang, atau tepatnya di Okinawa salah satu tempat di dunia yang memiliki banyak populasi orang-orang yang hidup hingga usia 100 tahun atau lebih. Mereka yang telah memasuki usia 100 tahun atau lebih ini biasa disebut sebagai centenarian.
Setiap 100.000 penduduk, Okinawa memiliki 68 centenarian. Untuk mengetahui rahasia umur panjang warga di sana, peneliti Dan Buettner pergi ke pulau tersebut.

Dari hasil kunjungannya, Buettner menemukan bahwa orang-orang berumur panjang yang dia teliti ternyata punya kesamaan hobi, yakni berkebun sampai usia tua.

Hobi berkebun ternyata berkontribusi membuat orang menjadi lebih sehat, lebih bahagia dan pada akhirnya membuat mereka hidup lebih lama.

Buettner menyakini bahwa hal ini bukan kebetulan, sebab ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa berkebun meningkatkan kesejahteraan dan umur panjang. Berikut penjelasannya:

Baca Juga: Kenali Manfaat Baik Telur Ikan Untuk Kesehatan Hingga Bahayanya

1. Berkebun mendekatkan Anda pada alam
Paparan sinar matahari, udara segar, dan tanaman semuanya memiliki manfaat kesehatan. Seorang dokter di Skotlandia meresepkan 'jalan-jalan di alam' untuk terapi tekanan darah tinggi dan gangguan kecemasan.

Mereka juga mendorong pasien untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar, entah itu mengamati burung atau mengumpulkan ranting.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Manggarai: Lout

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:10 WIB

Susunan Upacara Bendera HUT RI ke 77 Tahun 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:00 WIB
X