3 Hal yang Harus Kamu Ketahui Setelah Dighosting!

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:30 WIB

Floreseditorial.com-adalah salah satu istilah di mana biasanya seseorang  memutuskan hubungan dengan seseorang yang sudah tidak diminatinya. Selain itu seringkali juga dengan melibatkan pemblokiran di media asosial atau setidaknya  mengabaikan panggilan atau pesan teks dari orang yang di-ghosting.

Penyebab perilaku ghosting

a. Adanya kecemasan sosial dan berkepribadian introver

Mereka yang cenderung gugup atau menutup diri selama diskusi yang intens atau ketika mengungkapkan perasaan batin mereka mungkin akan menghindari untuk berbicara langsung dengan seseorang yang telah mereka ajak bicara, dan memutuskan bahwa  meng-ghosting adalah hal tepat untuk mengatasi perasaan mereka.

b. Tidak peka terhadap perasaan orang lain

Komunikasi tidak langsung atau secara virtual dapat dikatakan cenderung lebih sedikit melibatkan perasaan terhadap orang lain. Maka dari itu, perasaan emosional yang dirasakan seseorang yang hanya berinteraksi lewat virtual terkadang tidak sampai ke hati lawan bicaranya di seberang sana.

c. Bertemu dengan orang yang toxic

Setelah mengenal seseorang, kemudian kamu mengetahui bagaimana sifat aslinya yang toxic, manipulatif, suka berperilaku kasar, dan lain-lain, memungkinkan untuk kamu melakukan ghosting. Hal ini merupakan respon umum sebagai bentuk perlindungan diri agar tidak terjebak di hubungan yang kurang baik di kemudian hari.

Baca Juga: Ini 3 Tipe Laki-laki yang Tidak Patut Dipertahankan

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Susunan Upacara Bendera HUT RI ke 77 Tahun 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:00 WIB
X