5 Alasan Kenapa Para Karyawan Memilih Resign

- Senin, 4 Juli 2022 | 08:47 WIB

floreseditorial.com-Salah satu tugas manusia dewasa adalah bekerja, kegiatan ini dilakukan manusia dewasa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Apabila ia tak bekerja maka ia tak akan dapat melangsungkan kehidupannya, karena tak memiliki cukup uang untuk bertahan hidup. Berbagai pekerjaan dilakoni para orang-orang ini supaya dapat menjalankan mobilitas hidup bersama keluarganya.

Biasanya setelah lulus kuliah atau sekolah mereka akan mulai mencari pekerjaan, mengirimkan CV ke berbagai perusahaan serta mencari sumber peluang dari manapun. Namun ada beberapa orang yang telah bekerja memilih untuk resign atau keluar dari pekerjaannya karena masalah tertentu. Biasanya ia yang akan resign sudah memikirkan matang-matang keputusan yang hendak diambilnya. Dalam artikel ini kami akan membahas 5 alasan kenapa karyawan memilih untuk resign.

Baca Juga: Prosesi Adat Sambut Kedatangan Irjen Daniel Silitonga Di Papua Barat

1. Beban Kerja yang Tidak Sesuai dengan Pendapatan

Beberapa perusahaan memberikan beban kerja yang berlebihan terhadap para karyawannya. Mereka bahkan sampai tak diberi cuti karena mengejar target tertentu, dengan ritme kerja yang seperti demikian maka karyawan itu akan memilih untuk resign dari pada terus bertahan membuat bosnya semakin kaya namun menyiksa dirinya sendiri.

2. Lingkungan Toxic


Lingkungan kerja menentukan betah atau tidaknya seseorang menjalani hari-harinya untuk bekerja. Lingkungan yang toxic dan tidak nyaman akan membuat ia memilih untuk resign. Misalnya ia sering di lecehkan, direndahkan atau sering mendapat pelakuan kurang baik dari partner kerja. Hal demikian akan berpengaruh dengan mentalnya. Apabila ia tetap bertahan justru ia akan semakin tersiksa. Maka dari itu resignn adalah jalan terbaik.

3. Mencari Pekerjaan Sesuai Passion

Beberapa orang dengan gaji tinggi di sebuah perusahaan tidak merasa bahagia karena mereka bekerja tidak sesuai passion dan kegemarannya. Misalnya seseorang yang suka traveling, jalan-jalan, kebebasan explore lalu bekerja di sebuah kantor dengn ritem kerja berangkat pukul 08.00 pulang pukul 17.00 dengan pekerjaan yang monoton. Maka lama-lama ia akan merasa bosan dan merasa butuh pekerjaan yang sesuai passionnya. Maka ia akan memilih untuk keluar daripada jenuh.

Halaman:

Editor: FEC Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Manggarai: Lout

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:10 WIB

Susunan Upacara Bendera HUT RI ke 77 Tahun 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:00 WIB
X