Masako Hadirkan Varian Anyar Diklaim Lebih Rendah Garam

- Kamis, 29 September 2022 | 09:44 WIB
Masako Hadirkan Varian Anyar Diklaim Lebih Rendah Garam
Masako Hadirkan Varian Anyar Diklaim Lebih Rendah Garam

Floreseditorial.com - PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) melalui merek Masako menghadirkan varian baru yang diklaim lebih rendah garam (natrium) dengan rasa gurih yang pas.

Head of Sauce & Seasoning Business Department PT Ajinomoto Indonesia Eurli Prameswari mengatakan pihaknya menciptakan varian yang disebut dengan Masako Rasa Gurih Pas sebagai bentuk komitmen merek tersebut bagi kesehatan masyarakat Indonesia.

Data dari Global Burden of Disease pada 2019 menunjukkan faktor risiko yang menyebabkan kematian paling tinggi di Indonesia adalah penyakit degeneratif hipertensi, diikuti dengan obesitas.

Baca Juga: Jimin BTS Kebingungan Temukan Identitas Lewat Buku Fotonya

“Atas dasar itulah kami menciptakan inovasi dalam produk bumbu kaldu Masako varian terbaru ini, sekaligus kami ingin berkontribusi bagi kesehatan masyarakat di Indonesia.

Inovasi ini juga selaras dengan kampanye yang sedang Ajinomoto giatkan yaitu ‘Bijak Garam’,” kata Eurli melalui siaran pers yang diterima di Jakarta.

Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya mengatakan bahwa kampanye ‘Bijak Garam’ sejalan dengan anjuran Kementerian Kesehatan terkait pengurangan asupan gula, garam, dan lemak (GGL) dalam konsumsi sehari-hari.

Baca Juga: Namgoong Min dan Jin Ah Reum Segera Menikah Bulan Depan

Melalui kampanye "Bijak Garam", Grant mengatakan Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X