Gaya Hidup

Senin, 30 Desember 2019 - 09:42 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Personil Nongqpatrik, band reggae asal Jakarta (Ist)

Personil Nongqpatrik, band reggae asal Jakarta (Ist)

Pentas Music Reggae Akan Ramaikan Semarak Tahun Baru di Ruteng

Floreseditorial.com, Borong –
Selain marak dan antusias masyarakat mendesain wilayahnya masing-masing dengan kerlap-kerlip lampu, event berskala besar pun turut berkontribusi memberi hiburan tersendiri.

Seperti kegiatan yang tengah dirancang oleh Universal Concert Of Music (UCM) Event Organizer. Projek dari UCM yang basecamp-nya di kota Ruteng kali ini mengangkat tema ‘Semarak Akhir Tahun 2019’ yang akan diselenggarakan tepat di penghujung tahun, 31 Desember 2019.

Selvianus Sendo, SE selaku penggagas kegiatan tersebut menjelaskan bahwa ada sejumlah rangkaian kegiatan menarik yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Diawali dengan pawai bersama dengan mengenakan busana adat, pasar malam yang akan diisi oleh para pelaku usaha kuliner, hingga live perfomance musik dari guest star artist ternama yaitu Nongqpatrik, band reggae asal Jakarta.

Dalam pelaksanaannya juga, panitia turut bekerjasama dengan beberapa komunitas di kota Ruteng, seperti Komunitas motor Vixion, Sedan Club Manggarai , Komunitas Orang Jawa Manggarai, Rumah Baca Aksara, Sanggar Budaya dan beberapa komunitas lainya.

“Tidak ketinggalan, panitia juga melaksanakan aksi Sosial berupa penggalangan dana untuk sahabat kita dari PERTUNI yang ada di Ruteng. Nah semua acara hiburan itu akan dikemas dengan menarik di Lapangan Motang Rua hingga merayakan moment pergantian tahun dengan pesta kembang api,” tuturnya saat diwawancarai.

Menariknya, lanjut Selvianus Sendo, diselenggarakannya event ini pada prinsipnya adalah pilot projek Event independen berskala medium yang pelaksanaanya di rencanakan, dikelola dan dikaksanakan oleh perpaduan dua generasi yaitu generasi Y atau kaum milenial dan generasi Z.

Tujuan utamanya adalah untuk mewujudkan kerja nyata dari konsep berpikir yang kreatif dan inovatif teristimewa dalam membangun karakter yang kuat dan membudaya menjemput perubahan signifikan pada industry 4.0 yang akan banyak menuntut perubahan pola pikir dan pola kerja, terutama pada generasi akan datang.

“Bisa dikatakan tema kegiatan ‘Semarak Akhir Tahun’ ini adalah membangun kreativitas dan karakter berbudaya kaum milenial. Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan kerja cerdas Panitia untuk keberlangsungan Event ini. Karena saya tegaskan bahwa event tersebut adalah event perdana untuk gebyar tutup tahun dan secara mandiri dilaksanakan oleh perorangan yang tergabung dalam kepanitiaan Hebat di di Kabupaten Manggarai,” ujar pria yang juga selaku owner dari UCM Event Organizer.

Sementara itu, Paul Parera selaku ketua panitia menambahkan bahwa persiapan panitia secara administrasi, Donatur dan produksi sudah 100% siap. Back up administrasi sepenuhnya oleh panitia dan produksi peralatan Event sepenuhnya oleh UCM production.

Terkait dana kegiatan sendiri murni dari kerja keras Panitia yang di dukung oleh Pemda Manggarai, Polres Manggarai, Bank BRI, Sky Terrace Hotel dan Resto, PT Surya Madistrindo, Sentosa Raya Ruteng, Hotel Dahlia, Toko Kuda Terbang serta masih banyak donatur individual yang namanya tak ingin disebutkan.

“Panitia sangat berharap agar kerjasama Pemerintah dan pelaksana Event kreasi kaum muda dimasa yang akan datang akan lebih mendapat perhatian untuk sama-sama menciptakan temperatur Event yang kondusif dan berkelanjutan,” tutupnya.

Laporan : Adrian Juru

Artikel ini telah dibaca 577 kali

Baca Lainnya
x