Gaya Hidup

Jumat, 18 Oktober 2019 - 09:54 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Dibawah pimpinan Lurah Reok, Warga Bahu membahu membersihkan setiap gang yang ada di wilayah kelurahan Reok (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Dibawah pimpinan Lurah Reok, Warga Bahu membahu membersihkan setiap gang yang ada di wilayah kelurahan Reok (Foto: TeamYPF/Adrianus Paju)

Tertib Sampah, Lurah Reok Canangkan Program Jumat Bersih

Floreseditorial.com, Ruteng – Sekelompok warga kelurahan Reok, kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai melakukan kegiatan tertib sampah pada seputaran wilayah kelurahan Reok, Jumat, 18/10/2019

Kegiatan kebersihan lingkungan wilayah kelurahan tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Reok Reok Theobaldus Junaidin, SH bersama kelompok masyarakat kelurahan baik RT maupun RW.

Kepada media ini Lurah Reok menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program yang akan menjadi rutinitas warga kelurahan Reok setiap minggunya dalam mengatasi masalah sampah yang terus menjadi persoalan di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilakukan setiap hari jumat dalam se-minggu yang merupakan program tetap kelurahan, dan ini sudah dilakukan sejak saya menjabat sebagai lurah,”Tandasnya.

Kata dia, Masalah sampah saat ini bukan lagi menjadi masalah lokal, tetapi sudah menjadi masalah Nasional bahkan Internasional.

“Langkah-langkah yang kami lakukan saat ini sebagi upaya untuk membangun kesadaran masyarakat agar bersama-sama membangun komitmen untuk membersihkan dan membebaskan lingkungan dari sampah,” ungkapnya.

Meski demikian, lurah Reok itu mengharapkan sinergisitas antara upaya yang di canangkan oleh pemerintahan kelurahan dengan ketersediaan infrastruktur untuk pembuangan akhir sampah (TPA) serta upaya-upaya progresif yang dilakukan pemerintah tingkat atas untuk segera menyediakan TPA.

Laporan: Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 2322 kali

Baca Lainnya
x