Gaya Hidup

Rabu, 18 Desember 2019 - 07:48 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Tiga Siswi di Ruteng ‘Bobo’ Sekamar Dengan Dua Pria, Begini Kondisinya Saat Digrebek Polisi

Floreseditorial.com, Ruteng – Kenakalan remaja terus menjadi perhatian serius sejumlah kalangan di Kabupaten Manggarai.

Kali ini yang ditemukan cukup mengejutkan banyak pihak, pasalnya ditemukan tiga orang remaja puteri dan dua orang remaja laki-laki pelajar SMA di kota Ruteng yang tidur bersama dalam satu kamar kost.

Kepada Floreseditrorial.com Bhabinkamtibmas keluarahan Watu, Bripka Andi Darma Rabu, 18/19 melalui pesan Whatsapp, menerangkan bahwa pihaknya telah memukan tiga pelajar puteri yang tidur sekamar dengan dua remaja putera.

Saat ditemukan, para pelajar ini diduga telah mabuk miras berjenis sopi.

Diketahui bahwa kelima pelajar yang tidur bersama dalam sekamar kost tersebut diketahui ketika Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Bripka Andi Darma, pada Selasa 17 Desember 2019, pukul 07.30 Wita melaksanakan giat Patroli dan menyaambangi salah satu kos-kosan di Rangkat.

“Saya mendapatkan laporan dari bapak RT setempat, bahwa di salah satu kamar kos ditemukan 3 orang remaja putri dan 2 orang remaja laki-laki yang sedang tidur sekamar. Mereka diketahui sebagai pelajar di salah satu sekolah di Kota Ruteng,” terang Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu tersebut kepada Floreseditorial.com.

Saat penelusuran ke dalam kamar kos tersebut, kelima pelajar itu pun tidak berani melarikan diri. Petugas Bhabinkamtibmas pun melakukan investigasi terhadap keberadaan mereka. Lalu, mereka mengaku bahwa telah berada dalam kamar kost tersebut sejak kemarin sore. Para pelajar tersebut diduga semalamnya telah mengkonsumsi Miras berjenis Sopi di kamar kost tersebut.

“Mereka mengaku sudah sejak kemarin berada dalam kamar kost tersebut. Mereka juga diduga telah mengkonsumsi minuman berjenis sopi semalam,” tambah Bripka Andi Darma.

Menanggapi peristiwa tersebut, petugas Bhabinkamtibmas pun melakukan himbauan profetis terhadap para remaja tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya.

Bripka Andi mengingatkan kepada mereka bahwa dampak dari pergaulan bebas tersebut akan merusak masa depan, apalagi mereka masih di bawah umur. Bukan tidak mungkin dikemudian hari mereka akan putus sekolah.

Tidak hanya itu, tindakan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kuga mendata identitas para remaja tersebut, lalu diserahkan ke Sat Pol PP untuk dibina serta dipanggil orang tuanya.

Pemilik Kost di Ruteng Harus Ketat

Melihat fenomena pergaulan remaja selama ini di kota Ruteng, bripka Andi Darma pun menghimbau kepada seluruh pemilik kos di kota Ruteng agar lebih intens mengawasi penghuni kosnya. Apalagi bila dihuni oleh para pelajar. Butuh pengawasan ketat.

“Saya mengharapkan agar pemilik kos lebih ketat dalam mengawasi pergaulan anak kosnya, apalagi saat ini umat kristiani sedang dalam persiapan menyambut hari Raya Natal. Jadi diharapkan kepada masyarakat untuk ikut menjaga Sitkamtibmas yang aman dan nyaman di sekitar lingkungan tempat tinggal,” imbau Bripka Andi.

Laporan: Hardy Sungkang

Artikel ini telah dibaca 9614 kali

Baca Lainnya
x