Headline

Senin, 16 September 2019 - 10:41 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Warga desa Rende Nao kembali mendatangi kantor inspektorat daerah kabupaten Manggarai Timur untuk melayangkan pengaduan terkait dugaan korupsi dana desa yang dilakukan oleh Kepala desa (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Warga desa Rende Nao kembali mendatangi kantor inspektorat daerah kabupaten Manggarai Timur untuk melayangkan pengaduan terkait dugaan korupsi dana desa yang dilakukan oleh Kepala desa (Foto: TeamYPF/Yopie Moon)

Adukan Dugaan Korupsi Dana Desa Kedes Rende Nao, Warga Kembali Datangi Inspektorat Kabupaten Manggarai Timur

Floreseditorial.com, Borong – Dugaan korupsi dana desa yang menyeret nama kepala Desa (Kedes) Rende Nao kecamatan Poco Ranaka Timur, kabupaten Manggarai Timur terus mendapat protes warga.

Warga yang kecewa dengan lambannya sikap inspektorat dalam menangani setiap pengaduan warga kembali mendatangi kantor tersebut pada Senin (16/09) untuk kembali menyampaikan pengaduan kedua atas dugaan korupsi dana desa di desa tersebut.

“Ini adalah kedatangan kedua kami dan kami telah memberikan surat pengaduan tersebut pada pihak inspektorat dan berharap agar pengaduan kami segera ditindaklanjuti,” kata Heribertus Ardiman, salah satu anggota BPD desa Rende Nao saat ditemui media ini di kantor Inspektorat kabupaten Manggarai Timur.

Ia menjelaskan bahwa sejumlah poin pengaduan yang telah dilayangkan ke Inspektorat kabupaten Manggarai Timur seperti dugaan penjualan pipa milik desa kepada pihak lain, dugaan penyalahgunaan dana anggur merah dan tidak dibayarnya HOK para pekerja proyek desa.

Selain itu, kata Heribertus, tidak transparannya pengelolaan dana desa di Desa tersebut juga telah ia sampaikan ke Inspektorat melalui surat tersebut.

“Ini adalah yang kedua kalinya kami datang Kita minta inspektorat segera turun ke desa Rende Nao, dan melakukan audit secara penuh,” tandasnya.

Diketahui selain mendatangi Inspektorat, kelompok masyarakat desa Rende Nao ini juga mendatangi kantor Badan pemberdayaan masyarakat desa kabupaten Manggarai Timur dan juga akan melayangkan pengaduan serupa ke unit Tipikor polres Manggarai.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 268 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x