Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

Headline

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Kutipan surat Marsel Ahang (Foto: TeamYPF)

Kutipan surat Marsel Ahang (Foto: TeamYPF)

Ahang Surati Kapolres Manggarai Soal Dugaan Pencemaran Nama Baik Lembaga DPRD

Floreseditorial.com, Ruteng – Terkait komentar Bupati Manggarai di salah satu media nasional tertanggal 22 Desember 2018 yang dianggap telah telah menghina dan atau mencemarkan serta merendah martabat lembaga dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Anggota DPRD Manggarai Marsel Nagus Ahang menyurati Kapolres Manggarai.

Surat Marsel Ahang tertanggal 27 Mei 2019 tersebut perihal permohonan untuk segera diproses hukum atas pernyataan Bupati Deno Kamelus di media tersebut.

Ditemui di kantor DPRD kabupaten Manggarai, Ahang menjelaskan bahwa bupati Deno dituding telah melanggar pasal 45 ayat 3 jo pasal 27 ayat 3 UU No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No.11 tahun 2018 tentang ITE karena dengan sengaja mengeluarkan pernyataan tersebut.

Adapun pernyataan Bupati Deno Kamelus seperti dikutip Media Indonesia menyebutkan bahwa DPRD kerap Gaduh saat rapat hingga pihaknya telah memasang CCTV di kantor wakil rakyat itu untuk memantau aktivitas lembaga tersebut.

Sementara kuasa hukum Deno Kamelus, Fransiskus Ramli kepada media ini menjelaskan bahwa sebaiknya pelapor sungguh – sungguh mencermati unsur pasal 27 ayat 3 UU no.11/2008 Jo psl 45 ayat (3) UU no. 19/2016 sebelum memberikan laporan ke kepolisian.

“Jika dikaitkan dengan berita di media, dalam hal ini Media Indonesia. UU ITE tidak serta merta berlaku karena masih ada UU Pers. Jika keberatan dengan pernyataan yang ada silahkan gunakan hak jawabnya,” tegas Fransiskus Ramli.

Selain itu, kata Ramli, sebaiknya pelapor tidak membawa nama lembaga DPRD karena itu sangat tidak etis.

“Sepengetahuan saya pimpinan dewan masih ada dan sejauh ini sama sekali tidak ada berkeberatan yang dilayangkan kepada klien saya baik lisan maupun tertulis,” tukas Fransiskus Ramli.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya
x