Pohon tumbang yang terjadi di jalur trans Flores Ruteng - Borong tepatnya di Bea Nekes dekat Bea Laing, Desa Bangka Pau Kecamatan Poco Ranaka (Foto: Istimewa)

FLORESEDITORIAL.COM, BORONG – Sejumlah pohon tumbang akibat terpaan angin kencang terjadi di beberapa tempat di wilayah Matim, Kamis 27/12/2018.

Akibatnya jalur lalulintas tranportasi darat dan pasokan aliran listrik di wilayah itu mengalami hambatan.

Pantauan media, beberapa titik yang sempat mengalami hambatan antara lain, jalur trans Flores Ruteng – Borong tepatnya di Bea Nekes dekat Bea Laing, Desa Bangka Pau Kecamatan Poco Ranaka.

Pohon tumbang yang terjadi di jalur lurus Bea Borong, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong (Foto: Istimewa)

Satu unit kendaraan berjenis Suzuki Carry dengan nomor polisi EB 7533 EA turut jadi korban akibat tumbangnya pohon di kawasan ini.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di jalur lurus Bea Borong, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong.

Menurut salah seorang warga, pohon tumbang di jalur lurus Bea Borong, Desa Nanga Labang terjadi tidak lama setelah hujan angin melanda.

“Saat hujan dan angin tadi, pohon langsung tumbang ke jalan,” kata Gaudensius, salah seorang warga Desa Nanga Labang saat ditemui media ini.

Kejadian yang sama juga terjadi di depan Kantor camat Borong, Kelurahan Kota Ndora, Kec. Borong.

Camat Borong Gaspar Nanggar kepada media ini menjelaskan bahwa sejumlah fasilitas publik turut menjadi korban akibat angin kencang yang menghantam kabupaten Manggarai Timur pada Kamis sore itu.

“Pohon ketapang depan kantor camat juga tumbang, akibatnya jaringan listrik di sekitar wilayah ini juga mengalami kerusakan,” kata Gaspar Nanggar.

Informasi yang dihimpun media, tidak ada korban jiwa akibat hujan dan angin kencang yang melanda sebagian wilayah kabupaten tersebut pada Kamis (27/12/2018) sore itu.

Laporan : Yon Sahaja

Komentar Anda?