Headline

Sabtu, 20 Juni 2020 - 03:20 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Keluarga almarhum TJL memprotes Tim Gugus Covid-19 terkait penetapan mendiang TLJ sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PD)  Covid-19 (Foto:Ist)

Keluarga almarhum TJL memprotes Tim Gugus Covid-19 terkait penetapan mendiang TLJ sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PD) Covid-19 (Foto:Ist)

Keluarga Alm TJL Protes Tim Gugus Manggarai

Ruteng, Floreseditorial.com — Keluarga almarhum TJL memprotes Tim Gugus Covid-19 terkait penetapan mendiang TLJ sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PD) Covid-19.

Sebab penetapan TLJ tidak sesuai fakta hasil rekam medis. Karena itu perwakilan keluarga TLJ bersama Forum Cukup Satu Theresia menggelar aksi 1000 lilin, Jumat (18/06/2020).

Demikian informasi diterima Redaksi Floreseditorial.com , Jumat (18/6/2020). Aksi 1000 lilin itu berlangsung di Lapangan Motang Rua.

Laporan sumber Floreseditorial.com dari Ruteng itu menyebutkan, keluarga TLJ menolak Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai yang telah menetapkan mendiang TLJ sebagai PDP Covid-19. Sebab mendiang TLJ memiliki riwayat penyakit bawaan sesak nafas sejak lima tahun terakhir. Hal itu dipertegas rapid test sebanyak dua kali yang menunjukkan hasil non reaktif. Karena itu keluarga menuntut transparansi dan keadilan pemerintah daerah terhadap almarhumah TLJ. Apalagi keluarga tidak diinformasikan hasil SWAB mendiang TLJ.

Aksi protes yang disampikan keluarga alamarhumah TLJ juga memberi isyarat kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, agar penanganan lebih mengedepankan aspek kemanusiaan. Sebab penetapan TLJ sebagai PDP Covid-19 membuktikan kesalahan penanganan karena berlatar asumsi semata bukan fakta rekam medis.

Aksi 1000 lilin itu dimulai dengan long march dari rumah almarhumah melewati pertokoan, menuju halaman depan kantor Bupati Manggarai. Aksi ditutup dengan puisi yang dibacakan putra kedua mendiang TLJ AR, menyalahkan lilin dan doa bersama. Usai kegiatan peserta aksi membubarkan diri dengan tertib. (*)

Artikel ini telah dibaca 1216 kali

Baca Lainnya
x