FLORESEDITORIAL.COM, BORONG – Kepala Desa Kembang Mekar, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marsel Madur akan dipanggil pihak tipikor Satuan Unit Reskrim Polres Manggarai terkait dugaan penyelewengan dana desa sejak tahun 2017 sampai tahun 2018.

Kepala Desa Kembang Mekar dipanggil berdasarkan laporan dari masyarakat setempat terkait adanya dugaan indikasi penyelewengan dana desa. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat bukti panggilan pihak Reskrim Polres Manggarai terkait adanya laporan masyarakat tersebut.

Pihak kepolisian melalui humas polres Manggarai IPDA Daniel Djihu membenarkan perihal surat panggilan tersebut.

Baca:  Bawaslu KMT Dalami Dugaan Money Politik Di Desa Paan Leleng Oleh Caleg Hanura

Dalam surat yang dikeluarkan pihak polres Manggarai nomor B/126/ II/2019/Polres Manggarai perihal permintaan keterangan, bahwa kepala Desa Kembang Mekar akan diminta keteranganya pada selasa, 12/2/19 di ruangan unit III Tipikor Satuan Polres Manggarai.

Salah satu warga Masyarakat Desa Kembang Mekar sekaligus pelapor yang tidak ingin dimediakan namanya, saat diminta keterangan oleh media ini via WhatsApp, Senin, 11/02/19, mengungkapkan bahwa mereka menduga terjadi indikasi penyelewengan dana desa oleh kepala Desa, sehingga mereka melayangkan surat laporan praduga terhadap pihak Tipikor Polres Manggarai, untuk segera dipanggil dan dimintai keterangan dari kepala desa tersebut.

Baca:  Bawaslu KMT Dalami Dugaan Money Politik Di Desa Paan Leleng Oleh Caleg Hanura

“Saya sangat menyesal dengan kebijakan dan keputusan dari kapala desa Kembang Mekar yang cenderung otoriter. Kepala desa tampaknya eksklusif sekali dengan masyarakat. Beliau sangat tidak transparan dalam pengelolaan dana desa. Masyarakat tidak puas dengan kebijakan beliau. Karena itu, saya sangat menyayangkan sikap beliau”, ungkap salah seorang warga desa Kembang Mekar kepada media ini.

Tidak hanya itu, sebagai warga Desa Kembang Mekar, pelapor yang tidak ingin dimediakan namanya itu menambahkan, bahwa selama ini kepala desa Kembang Mekar sangat otoriter dalam mengelolah dana desa. Beliau (kepala desa) sangat meresahkan masyarakat. Ia membuat kebijakan tidak sesuai keinginan masyarakat.

Baca:  Bawaslu KMT Dalami Dugaan Money Politik Di Desa Paan Leleng Oleh Caleg Hanura

Karena itu, pelapor (warga) mengharapkan kepada pihak Tipikor Polres Manggarai untuk segera melakukan penyelidikan terhadap kepala desa agar segala dugaan mafia dana desa selama ini terbongkar. Sampai berita ini diturunkan, pihak media belum berhasil mengkonfirmasi kepala desa.

Laporan: Engkos Pahing
Editor : Hardy Sungkang

Tinggalkan Balasan