Headline

Kamis, 5 September 2019 - 11:41 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Biata Florida kepala sekolah SMPN 1 Kuwus Barat (Ist)

Biata Florida kepala sekolah SMPN 1 Kuwus Barat (Ist)

Kepsek SMPN 1 Kuwus Barat Sesalkan Tuduhan Dedimus

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Laporan kekerasan yang disampaikan oleh Dedimus Lembu pada tanggal 3 september 2019 menuai bantahan tegas dari kepala sekolah dan para guru terlapor di sekolah negeri tersebut.

Pada kamis (5/9/2019) di ruangan kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (PPO) Manggarai Barat, kepala sekolah bersama para guru terlapor melakukan klarifikasi atas laporan dan tuduhan yang disampaikan oleh Dedimus Lembu, seorang guru PNS di SMPN 1 Kuwus Barat.

Kepada awak media, kepala SMPN 1 Kuwus Barat menyayangkan fitnah yang disampaikan oleh Dedimus.

Sejumlah rekan rekan guru bersama kepala sekolah saat mendatangi kantor dinas pendidikan kabupaten Manggarai barat (Foto: TeamYPF/Edison Risal)

“Saya menyesalkan tuduhan dan fitnah yang dilaporkan oleh pak Dedi. Di tempat ini saya sampaikan secara resmi bahwa semua itu tidak benar”, tegas Biata Florida kepala sekolah SMPN 1 Kuwus Barat.

“Bagaimana mungkin saya mengeroyok dia, saya ini perempuan sedangkan dia laki-laki. Yang benarnya, justru dia yang mau memukul saya”, tegasnya.

Ordivina Lalus, salah seorang guru yang mengabdi di sekolah tersebut membenarkan pernyataan kepala SMPN 1 itu bahwa laporan Dedimus Lembu tidak benar.

“Itu dibuktikan dari laporan yang bersangkutan memuat nama saya. Padahal saat kejadian, saya sedang tidak berada di lokasi sekolah,” tandasnya.

“Saya merasa pak dedi telah mencemar nama baik saya, dan itu menyakitkan. Pada saat kejadian, saya sedang berada di Pustu posyandu, tapi dalam laporan Dedi turut mencantumkan nama saya sebagai pelaku kekerasan”, ujarnya.

Sementara kepala dinas PPO Kabupaten Manggarai barat Bernardus Dandur saat dimintai tanggapanya atas kejadian tersebut menuturkan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk melakukan mediasi agar persoalan tersebut tidak dibesar besarkan lagi.

“Kami mendapat aduan dari pihak pelapor pada selasa (3/9/2019) sekitar jam 3.40 di kantor. Menanggapi aduan saudara Dedi, kami langsung mengirim surat panggilan kepada terlapor dan sedang berupaya mendamaikan kedua pihak”, jawabnya.

Laporan : Edison Risal.

Artikel ini telah dibaca 3642 kali

Baca Lainnya
x