Headline

Kamis, 13 Februari 2020 - 11:01 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Ketua DPRD kabupaten Manggarai barat Edistasus Endi menandatangani baliho tuntutan bubarkan BOP Labuan Bajo (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Ketua DPRD kabupaten Manggarai barat Edistasus Endi menandatangani baliho tuntutan bubarkan BOP Labuan Bajo (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Ketua DPRD Mabar Turut Tandatangani Baliho Bubarkan BOP-LBF

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi turut menandatangani baliho desakan untuk membubarkan Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo – Flores (BPO LBF).

Penandatangan baliho desakan untuk membubarkan BOP – LBF dilakukan Politisi partai Nasional Demokrat (NasDem) itu sesaat usai memimpin rapat dengar pendapat (RDP) bersama ratusan aktivis pecinta Konservasi yang melakukan aksi unjuk rasa menolak wacana investasi di dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

Ditemui wartawan pada Rabu (12/02/2020) usai RDP, ketua DPRD kabupaten Manggarai Barat itu menegaskan komitmen lembaga DPRD kabupaten Manggarai Barat menolak wacana investasi di dalam kawasan TNK.

Selain itu, Edi Juga mendorong sejumlah stakeholder untuk terus menyuarakan penolakan terhadap rencana investasi dalam kawasan TNK dan mendorong upaya pencabutan peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia Nomor P.8/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2019 tentang Pengusahaan Pariwisata Alam di Suaka Margasatwa Taman Nasional, Taman Hutan Raya dan Taman Wisata Alam.

Edi berujar bahwa munculnya konflik di dalam kawasan Taman Nasional Komodo dikarenakan Peratruran Mentri tersebut.

Selain Edi Endi, beberapa politisi papan atas lainnya juga turut menandatangani baliho desakan membubarkan BOP-LBF salah satunya adalah Belaius Jeramun.

Politisi partai Golongan Karya (Golkar) yang juga merupakan anggota DPRD kabupaten Manggarai Barat ini juga turut menandatangani baliho desakan untuk membubarkan lembaga pimpinan Shana Fatina di Labuan Bajo itu.

Laporan: Edi Risal

Artikel ini telah dibaca 898 kali

Baca Lainnya
x