Headline

Rabu, 6 November 2019 - 22:01 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Para mahasiswa memegang spanduk bertuliskan tangkap RH (Robertus Hani) oknum guru komite yang menjadi terduga pelaku pelecehan terhadap muridnya sendiri (Foto:Ist)

Para mahasiswa memegang spanduk bertuliskan tangkap RH (Robertus Hani) oknum guru komite yang menjadi terduga pelaku pelecehan terhadap muridnya sendiri (Foto:Ist)

Mahasiswa Desak Kapolres Mabar Segera Tangkap Robertus Hani

Floreseditorial.com, Kupang – Mahasiswa asal kecamatan Macang Pacar Kabupaten Manggarai Barat yang saat ini berada di Kupang menggelar aksi solidaritas untuk korban pencabulan yang dilakukan Robertus Hani oknum guru komite di SDN Munting Renggeng, desa Watu Manggar, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat.

Aksi ini digelar pada rabu 6 November 2019, di kota Kupang, sebagai bentuk kepedulian mahasiswa teradap korban pencabulan yang dilakukan oleh Robertus Hani yang merupakan gurunya sendiri.

Dalam aksinya para mahasiswa mengutuk keras perbuatan Robertus Hani pelaku pencabulan yang tega mencabuli muridnya sendiri yang masih duduk dikelas 4 Sekolah Dasar berulang kali.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa juga meminta polres Manggarai Barat untuk mengusut tuntas kasus pencabulan ini.

Koordinator aksi Paulinus Danggur, mengatakan perbuatan pelaku tentu saja tidak boleh ditolerir dan harus diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Karena jika dibiarkan, akan menimbulkan keresahan di masyarakat, khususnya terhadap para siswi perempuan dan orangtua mereka. Selain itu, kasus ini juga akan merusak masa depan korban,” Katanya.

“Ini tidak bisa ditolerir dan perbuatan keji ini sangat biadap, pelaku telah menghancurkan masa depan korban, kami membuat aksi ini untuk memberikan dukungan moral kepada korban dan juga keluarganya dan mendesak kapolres Manggarai barat mengusut tuntas kasus ini dan segera menangkap pelaku”, ungkapnya.

Mereka juga meminta agar para aktivis dan LSM untuk membantu mengawasi proses hukum terhadap Robertus Hani, terduga pelaku pelecehan terhadap anak.

“Para aktivis dan LSM yang ada di Manggarai Barat kami minta tolong untuk sama sama mengawal persoalan ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, seorang siswi di sebuah sekolah dasar Munting Renggeng, desa Watu Manggar, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat dilecehkan oleh Robertus Hani yang merupakan gurunya sendiri.

Robertus Hani merupakan guru olahraga di Sekolah Dasar Munting Renggeng.

Orang tua korban, KJ terus mencari keadilan dan berupaya agar pelaku diberikan sanksi seberat-beratnya.

Sebelumnya, keluarga korban mengaku pernah dipanggil oleh oknum polisi di polsek Macang Pacar untuk membujuk keluarga agar perbuatan Robertus Hani tidak laporkan ke ranah hukum.

“Saya pernah dipanggil kerumah polisi dan dibujuk oleh polisi itu untuk diberikan sejumlah uang kepada saya agar tidak melaporkan kasus ini di Polres Mabar tetapi demi anak saya, saya menolak dengan tegas”,paparnya sambil menitihkan air mata.

Hingga saat ini, pihak keluarga sedang berupaya untuk melakukan proses hukum dan telah melaporkan pelecehan seksual pada anak dibawah umur itu ke POLRES Mabar.

Laporan : IDE

Artikel ini telah dibaca 22712 kali

Baca Lainnya
x