Adrianus R. Kejuru, S.Sos. Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai (Foto: Facebook Adri Kejuru)

Floreseditorial.com, Ruteng – Pemerintah daerah kabupaten Manggarai menegaskan bahwa tidak ada “Ganti Untung” dari PT. Pertamina atas hibah tanah di kelurahan Wangkung, kecamatan Reok, kabupaten Manggarai untuk PT. Pertamina (Persero).

Hal ini disampaikan Pemerintah daerah kabupaten Manggarai melalui surat koreksi berita yang salinannya diterima redaksi media ini pada Jumat malam (17/05/2019).

Dalam surat yang ditandatangani oleh Adrianus R. Kejuru, S.Sos selaku Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai itu, Kejuru, atas nama pemerintah daerah kabupaten Manggarai berujar bahwa Soal Ganti Untung yang termuat dalam kalimat terakhir pada berita di FloresEditorial.com, sebagaimana telah dijelaskan oleh Dirut Pertamina itu, sesungguhnya merujuk pada UU No. 2 tahun.

“Namun dalam soal hibah tanah untuk Depo Pertamina di Reo, kami tegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten telah melalui seluruh proses hibah tanah tersebut dengan menggunakan pertimbangan yang matang, konsultasi hukum kepada Kejaksaan Agung, dan telah mendapat persetujuan dari DPRD Kabupaten Manggarai. Dalam proses tersebut, tidak ada ganti untung dalam bentuk apa pun” tegasnya.

Penjelasan Dirut Pertamina, kata Kejuru, tidak berorientasi pada lokus tertentu sebagaimana media ini merujuk pada Depo Pertamina Reo.

“Dirinya sedang menjelaskan prinsip umum sebagaimana yang tertuang dalam UU No. 2 tahun 2012. Dirut Pertamina menekankan hal-hal umum yang merupakan prinsip apabila Pertamina memerlukan lahan masyarakat untuk melakukan pembangunan infrastruktur energi,” tukasnya.

Laporan : Andre Kornasen

Loading...

Bijaksanalah dalam berkomentar. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. Baca Kebijakan berkomentar disini