Headline

Selasa, 3 Desember 2019 - 17:17 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Komisioner Informasi Publik Romanus Ndau Lendong (Foto: TeamYPF)

Komisioner Informasi Publik Romanus Ndau Lendong (Foto: TeamYPF)

Romanus Ndau Lendong: Jangan Bawa Urusan Ranjang Tidur Pejabat Ke Ruang Publik

Floreseditorial.com, Borong – Komisioner Informasi Publik Romanus Ndau Lendong mengungkapkan bahwa wartawan hadir sebagai agen yang mencerahkan, atau mencerdaskan publik, bukan penyebar gosip yang tidak berdasar. Apa lagi penyebar informasi sesat.

Hal ini merujuk beberapa kenyataan lapangan saat Komisioner Informasi Publik asal Elar Selatan itu berkunjung ke beberapa titik wilayah di Manggarai Timur yang akhir akhir ini ramai dibicarakan di beberapa media.

Ungkapan Roman Lendong ini terjadi di depan umum saat diberi kesempatan bicara pada HUT PU ke-74 selasa 03/12/2019, di Muara Wae Bobo Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, KMT, Provinsi NTT.

Wartawan itu kerja memantau kerja pejabat publik, dan diangkat ke Publik,  bukan memantau ranjang tidur pejabat publik lalu angkat ke ruang publik.

“Kritiklah cara kerja pejabat publik yang tidak berpihak kepada publik. Kritiklah Bupati, Kapolres, Kajari, dan pejabat publik lainnya yang kerjanya tidak sesuai aturan”, Kata Lendong

Lendong menghimbau, media tidak dibenarkan bila membawa ranjang tidur pejabat publik ke ruang publik melalui naskah berita.

Menurut Lendong, hal itu privasi, dan penulis berita bisa diperhadapkan dengan hukum.

“Jangan juga membawa niat burukmu dalam tulisanmu,” kata Romanus dengan suara yang lantang.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 936 kali

Baca Lainnya
x