Headline

Jumat, 25 Oktober 2019 - 15:50 WIB

3 minggu yang lalu

logo

SA, Mahasiswi Yang Diduga Menjadi Ibu Sekaligus Pelaku Pembuang Bayi di Ruteng

SA, Mahasiswi Yang Diduga Menjadi Ibu Sekaligus Pelaku Pembuang Bayi di Ruteng

SA Diamankan Polisi, Mahasiswi Yang Diduga Menjadi Ibu Sekaligus Pelaku Pembuang Bayi di Ruteng

Floreseditorial.com, Ruteng – Misteri terduga pelaku pembuangan Bayi di Ngencung Kelurahan Watu, kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai akhirnya diketahui.

Imformasi yang dihimpun floresesitorial.com Jumaat (26/10/2019) , petugas telah mengamankan seorang perempuan berinisial SA, yang bersangkutan diduga adalah ibu sekaligus Pelaku pembuangan Bayi tersebut

Diketahui pada hari Kamis 24 Oktober 2019,Pukul 20.00 Wita, Bhabinkamtibmas Watu bersama Lurah Watu dan Babinsa dibantu oleh Bhabinkamtibmas Pau, Bhabinkamtibmas Tenda, melaksanakan Giat Rutin yakni Razia Penghuni Ko – kosan di sekitar TKP penemuan bayi karena diduga kuat bahwa tempat tinggal pelaku tidak jauh dari TKP.

Pada saat Giat tersebut berlangsung, Petugas Bhabinkamtibmas Watu mendapat informasi dari salah seorang warga bahwa disalah satu rumah yg tidak jauh dari TKP ada seorang perempuan yang diketahui sedang dalam keadaan kurang darah Akut ( HB rendah ).

Sekitar pukul 23.00 Wita Petugas kemudian mendatangi rumah yg di maksud dan menemui perempuan yang di maksud. Setelah diintrogasi oleh petugas Bhabinkamtibmas pelaku tidak mengaku dan karena sudah larut malam petugas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Lurah kembali lagi.

Pada keesokan harinya dengan membawa Polwan dari Unit PPA untuk memeriksa pelaku ke Bidan atau Rumah Sakit dan Pelakupun bersedia.

Pada pukul 07.30 Wita,Petugas Bhabinkamtibmas kembali mendatangi Rumah Pelaku bersama Kanit PPA dan anggota untuk memeriksa apakah kondisi pelaku seperti yang dicurigai oleh petugas Bhabin sebelumnya.

Setelah dibawa untuk di periksa oleh pihak RSUD diketahui bahwa ciri-ciri fisik pelaku baru habis melahirkan dan setelah diintrogasi akhirnya Pelaku mengakui bahwa dirinya adalah ibu serta pelaku pembuangan bayi tersebut.

Petugas Polres Manggarai kemudian kembali kerumah pelaku dan memeriksa kamar pelaku.
Hasil yang di temukan Dalam Kamar tersebut terdapat ceceran darah yang sudah kering yang berada di kasur serta Tikar tempat tidur pelaku.

Diduga Pelaku melahirkan pada hari selasa tanggal 22 Oktober 2019 dikamar. Karna takut diduga pelaku menyembunyikan Jenazah Bayinya lalu membuangnya pada hari kamis 24 Oktober 2019 dini hari di belakang kebun tetangga dekat kali.

Diketahui Untuk sementara Pelaku sudah di aman di Unit PPA Sat Reskrim Polres Manggarai untuk pemeriksaan.

Laporan : Hardy Sungkang

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Baca Lainnya
x