Headline

Rabu, 5 Juni 2019 - 12:14 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Salat Idul Fitri di  kabupaten Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Kaka Bucek)

Salat Idul Fitri di kabupaten Manggarai Timur (Foto: TeamYPF/Kaka Bucek)

Salat Idul Fitri di Manggarai Timur Berlangsung Aman

Floreseditorial.com, Borong – Pelaksanaan salat Idul Fitri 1440 Hijriah oleh ribuan umat Muslim Manggarai Timur di lapangan kampung Ende, kelurahan Kota Ndora, Manggarai Timur.

Dari pantauan di lapangan, ribuan umat ini telah memadati lokasi sejak pukul 06.00 WIB dan mulai duduk berdasarkan posisi yang sudah ditetapkan oleh panitia setempat.

Salat Idul Fitri 1440 Hijriah dipimpin oleh imam ustaz Hendra Umbu Rundi dengan katib Bapak Mas’ud HR Sumbawa.

Mas’ud HR Sumbawa dalam ceramahnya di Borong, Rabu (05/06) mengatakan umat Muslim diminta untuk memperbaiki hubungan dengan sesama supaya mendapat rahmat.

Menurut Mas’ud, di bulan Ramadan kualitas manusia Muslim diuji untuk menjadi tolak ukur dalam menjalankan kehidupan selanjutnya.

“Apakah dalam puasa pada bulan Ramadan umat Muslim mampu menjauhkan diri dari adu domba yang merugikan diri sendiri dan sesama.” ujarnya.

Dia menuturkan puasa merupakan sebuah perisai agar seorang umat Muslim dapat memproteksi dirinya dari berkata-kata yang tidak baik, berkelakuan buruk, dan lain sebagainya.

“Untuk itu di akhir Ramadan menjadi sebuah pintu kemenangan bagi umat Muslim yang dapat menahan godaan dan nafsunya untuk menikmati rahmat Allah,” katanya lagi.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 747 kali

Baca Lainnya
x