Headline

Rabu, 2 Oktober 2019 - 15:34 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Sejumlah Peralatan Sekolah di SMP Negeri II Reok Digasak Maling

Floreseditorial.com, Ruteng – Sejumlah peralatan elektronik di Kantor SMP Negeri 2 Reok yang beralamat di Wase Ajo Desa Kajong Kecamatan Reok Barat di gasak maling pada Selasa1/10/2019 malam.

Kejadian tersebut baru diketahui oleh Kepala sekolah dan salah seorang guru, saat mereka mendatangi kantor sekolah tersebut sekitar pkl.06.00, Rabu 2/10/2019 pagi.

Kepada floreseditorial.com Kepala SMP Negeri 2 Reok Theodora Medos, S.Pd.Ing, menjelaskan bahwa Kejadian tersebut baru diketahui saat mereka mendatangi kantor sekolah tersebut sekitar pkl.06.00, Rabu 2/10/2019 pagi.

“Saya bersama salah seorang rekan guru melihat ada jendela yang terbuka, dan setelah kami cek ternyata trali jendela ada yang terbongar. Kamipun panik dan memeriksa ternyata ada orang yang sengaja masuk melalui jendela tersebut” ungkapnya

Menurutnya, diduga aksi yang dilakukan maling tersebut terjadi malam hari saat warga sekitar kompleks sekolah sedang tidur pulas.

“Kemungkinan maling tersebut masuk malam hari, jadi saat sepi dengan merusak jendela ruangan, dan beruntungnya sebuah Keyboard milik sekolah yang sempat mereka angkut keluar dari dalam kantor tidak jadi di bawa kabur” tandasnya.

Dalam aksi itu, pelaku berhasil membawa kabur 1 unit Computer All in one, amplifire, komputer dan flasdisk stayle keyboard dan 1 buah perangkat bel elektronik manual sekolah dengan total kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, sesaat setelah mengetahui kejadian tersebut, Kepala Sekolah bersama rekan guru dari sekolah tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian Resort Reok untuk ditindaklanjuti.

Ditemui di lokasi TKP Bripka Samsul Sidik dari sektor Reok menjelaskan bahwa untuk sementara ada beberapa barang bukti sidik jari, diantaranya sebuah kayu untuk mencungkil dan jejak kaki pelaku di atas lembaran kertas.

Kuat dugaan, aksi tersebut dilakukan lebih dari satu orang” tutupnya.

Laporan: Adrianus Paju

Artikel ini telah dibaca 206 kali

Vidio Populer
Baca Lainnya
x