Cheap NFL Jerseys From China Wholesale Jerseys

Headline News

Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:39 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manggarai Timur, Sarjudin. (Foto: Ignas Tulus)

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manggarai Timur, Sarjudin. (Foto: Ignas Tulus)

Warga Matim Terlantar di Malaysia, Begini Respon Disnakertrans Matim

Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Matim, tengah melakukan identifikasi atau penelusuran keluarga dari Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia asal Desa Poco Rengket, Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Matim, yang dikabarkan terlantar di Negara Malaysia.

Hal itu disampaikan Kepala Disnakertrans Matim melalui Sekretarisnya, Sarjudin, ketika diwawancarai Floreseditorial.com di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020) pagi.

“Kami sudah dapat informasi dari Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Matim, yang dikirim melalui WhatsApp grup,” ujar Sarjudin.

Sarjudin mengaku, pihaknya telah menugaskan staffnya untuk melakukan penelusuran terhadap keluarga dari TKW yang bersangkutan.

“Saya sudah tugaskan kepala bidang yang berkaitan dengan tenaga kerja. Ini hari, mereka dengan pihak kepolisian. Saya sudah buat surat tugas untuk telusuri itu,” tambahnya.

Diberitakan media ini edisi sebelumnya, seorang TKW Indonesia asal Desa Poco Renget, Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Matim, NTT, dikabarkan terlantar di Malaysia.

Kabar tersebut diketahui ketika, Dewi Kholifah, dari Lembaga Pemantau Perdagangan Manusia Perwakilan Malaysia, menelpon Kabak Humas Kabupaten Manggarai, Lodivikus D. Moa, Rabu (21/10/2020).

“Berdasarkan laporan dari, Dewi Kholifah, perempuan itu diketahui berasal dari Desa Poco Renget, Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Matim,” ujar Moa. (igt)

Artikel ini telah dibaca 900 kali

Baca Lainnya