• Jumat, 1 Juli 2022

Buat Para Pria Kenali Arti Sperma Kosong?

- Sabtu, 30 April 2022 | 09:48 WIB
Sperma
Sperma

Floreseditorial.com - Sudah lama menikah dan rutin berhubungan seks, tapi kok belum juga memiliki momongan?

Hati-hati, bisa jadi kamu mengalami sperma kosong. Sebelum khawatir berlebihan, ada baiknya kamu cari tahu informasi tentang sperma kosong di artikel ini.

Sperma kosong dalam dunia medis dikenal dengan istilah azoospermia. Kondisi ini merupakan salah satu penyebab kemandulan pada kaum pria.

Tidak ada gejala khas yang menandakan seorang pria mengalami sperma kosong. Azoospermia baru bisa diketahui setelah dilakukan pemeriksaan atau analisis sperma.

Sperma Kosong, Apa Artinya?

Tidak Semua Air Mani Mengandung Sperma
Pria dewasa yang sehat umumnya akan mengeluarkan air mani yang mengandung sperma setiap kali ejakulasi. Namun, pada pria dengan azoospermia, air mani yang keluar tidak mengandung sperma sama sekali.


Sebelum membahas sperma kosong lebih lanjut, perlu diketahui bahwa air mani dan sperma adalah dua hal yang berbeda. Air mani adalah cairan yang berwarna putih keabu-abuan dan merupakan kendaraan sperma untuk menuju saluran reproduksi wanita agar bisa membuahi sel telur dan menciptakan kehamilan.

Bisa dikatakan bahwa sperma menjadi bagian dari air mani, tetapi air mani yang keluar tidak selalu pasti mengandung sperma atau yang sering dikenal dengan sperma kosong.

Penyebab dan Gejala Sperma Kosong
Sperma dihasilkan oleh testis dan akan dialirkan melalui saluran reproduksi pria untuk selanjutnya bergabung dengan air mani dan dikeluarkan melalui uretra. Saat mengalami sperma kosong, ada 3 kemungkinan penyebab yang mendasarinya, yaitu:

Halaman:

Editor: Aris Yudhivan

Sumber: aladokter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Kenali Perbedaan DBD, Tifus Dan malaria

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:52 WIB

Ini Bahaya Nasi Goreng Bagi Kesehatan

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:55 WIB
X