• Sabtu, 28 Mei 2022

Tragis! KKB Papua Bunuh Sopir Truk, Korban Diculik-Diberondong Peluru

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:27 WIB
Ilustrasi KKB Papua.  (IST)
Ilustrasi KKB Papua. (IST)

 



Floreseditorial.com - Teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali menunjukkan kekejiannya setelah membunuh seorang sopir truk bernama Nober Palintin (31) di Kabupaten Puncak, Papua. Korban terlebih dulu diculik kemudian diberondong peluru hingga tewas.

Pembunuhan keji yang menimpa korban bermula saat ia bersama rekannya inisial AT menambang pasir di wilayah Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (11/5). Selanjutnya sejumlah anggota KKB menculik korban.

"Korban sebelumnya diculik. Korban tiba-tiba ditarik dari mobil truk dan saat itu dibawa pergi," ungkap Wakasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Arif Irawan kepada detikcom, Jumat (13/5/2022).

Korban Nober dibawa cukup jauh yakni dari Distrik Gome menuju Distrik Ilaga. Tepat di Kali Wilipur Kampung Kimak, Distrik Ilaga, korban langsung ditembak mati.

Saat ditemukan pada Kamis (12/5), ada dua luka tembakan pada jenazah korban. Kedua luka tembak itu ditemukan pada bagian punggung dan bahu korban.

"Itu 2 kali (luka tembak), di punggung sama di bahu," katanya.

Menurut Arif, anggota KKB sebenarnya melakukan tembakan lanjutan sebanyak 5 kali. Tembakan susulan itu disinyalir untuk menakut-nakuti para penambang pasir.

"Itu ada tembakan susulan 5 kali. Mereka itu pengen melarang orang memasuki wilayah pengambilan pasir itu," katanya.

Korban Sempat Diminta Pulang Oleh Keluarga
Korban kekejian KKB Nober Palintin ternyata seorang perantau asal Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia juga sempat diminta pulang kampung oleh keluarganya lantaran belakangan ini warga Toraja kerap jadi korban kebengisan KKB.

Halaman:

Editor: Aris Yudhivan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasukan Israel tembak mati remaja Palestina

Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:16 WIB
X