• Kamis, 26 Mei 2022

Pernyataan Ira Ua Dianggap Menjadi Salah Satu Bukti Ditetapkannya Sebagai Tersangka

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:23 WIB
Tim penyidik Polda NTT saat tiba di Pengadilan Negeri Kupang untuk mengikuti sidang praperadilan Ira Ua, Jumat (13/5/3022).  (victorynews.id - Yapi Manuleus)
Tim penyidik Polda NTT saat tiba di Pengadilan Negeri Kupang untuk mengikuti sidang praperadilan Ira Ua, Jumat (13/5/3022). (victorynews.id - Yapi Manuleus)

Floreseditorial.com - Ira Ua, istri dari Randi Badjideh ditetapkan Aparat Penyidik Kepolisian Polda NTT sebagai tersangka baru dalam kasus pembunuhan Astri dan Lael.

Penyidik Polda NTT dalam keterangannya menjelaskan motif dibalik aksi berutal Randi Badjideh dalam menghabisi Astri dan Lael.

Dalam keterangannya, Dia menjelaskan kalau ungkapan Ira Ua yang mengatakan hidupnya tidak tenang selama Astri dan Lael masih hidup adalah pemicu Randi melancarkan aksi tak terpuji itu.

"Salah satu ungkapan Ira Ua yang mengatakan hidupnya saya tidak tenang selama Astri dan Lael masih ada merupakan pemicu Randi melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Astri dan Lael dengan tujuan utama untuk mempertahankan rumah tangga Randi dengan Ira," kata penyidik Polda NTT dalam pembacaan eksepsi di Pengadilan Negri Kelas I A Kupang, NTT, Jumat (13/5/2022).

Lebih lanjut, Penyidik Polda NTT mengatakan pernyataan yang pernah diutarakan oleh Ira Ua itu merupakan satu dari sekian bukti lain terkait penetapan dirinya sebagai tersangka pembunuhan Astri dan Lael.

Menurut penyidik Polda NTT, kata-kata dari Ira Ua tersebutlah yang memicu Randi Badjideh sebagai suami sahnya melakukan tindakan pembunuhan kepada Astri dan Lael.

Seperti dilansir dari Victorynews.id, diketahui bahwa dalam pembacaan,eksepsi, Polda NTT mengatakan motifnya yakni Astri dianggap sebagai penghalang hubungan rumah tangga Randi dengan Ira.

"Karena Ate (Astri) selalu berusaha menghubungi Randi untuk meminta pertanggung jawaban atas perbuatannya," tegas penyidik Polda NTT.

 

Halaman:

Editor: Aris Yudhivan

Sumber: victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Benteng Rampas Bunuh Diri

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:56 WIB
X